Anggur Buah Lezat Andalan Para Ratu Untuk Kesehatan

Manfaat buah anggur sudah dipercaya sejak ribuan tahun lalu sebagai buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, tidak heran bila penguasa jaman kuno sering digambarkan bersama dengan buah anggur. Buah anggur enak langsung dimakan atau dijadikan makanan dan minuman lain seperti kismis dan wine. Wine adalah salah satu minuman beralkohol yang bila dikonsumsi dengan jumlah terbatas bisa bermanfaat bagi kesehatan. 
tapi jika diminum kismis dan wine, hukumnya haram karna minuman beralkohol dapat mempengaruhi otak normal, saran saya anda langsung konsumsi aja buah anggur yang sudah matang yang banyak dipasaran, Kandungan penting yang terdapat pada anggur antara lain asam galat, glukosida, asam fosfat, mangan, zat besi, kalsium, dan sumber vitamin. anggur bisa dirasakan sebagai antioksidan yang baik dengan kandungan polifenol dan resveratolnya sehingga bila dikonsumsi dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Manfaat buah anggur, anggur untuk kesehatan

Buah untuk diabetes dan kesehatan jantung
Penderita diabetes disarankan untuk memakan buah anggur yang masih segar karena anggur segar memiliki glikemik yang rendah yaitu sekitar 43-53 kadar glikemik. Anggur memiliki kandungan phytonutrisi yang berguna untuk menyeimbangkan gula darah. Namun penderita diabetes diharap berhati-hati mengkonsumi kismis karena buah anggur yang dikeringkan ini dapat meningkatkan kadar kolesterol.
Jantung yang sehat adalah jantung dengan pembuluh darah yang sehat sehingga sirkulasi darah dapat lancar. Anggur mengandung zat resveratrol yang berfungsi untuk memperlebar pembuluh darah sehingga darah yang mengalir ke jantung dan ke seluruh tubuh lancar. 

Penyakit jantung disebabkan oleh terhambatnya aliran darah ke jantung sehingga jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah dan bisa menyebabkan serangan jantung. Aliran darah yang tidak lancar juga bisa menyebabkan serangan stroke karena serangan ini diakibatkan oleh terhambatnya aliran darah ke otak sehingga otak tidak mendapatkan cukup oksigen. Maka dari itu pencegahan sebaiknya mulai mengkonsumsi buah anggur. 

Menjaga kesehatan kulit dan wajah
Zat resveratrol selain untuk kesehatan pembuluh darah juga berpengaruh terhadap perkembangan sel kanker akibat kulit yang terkena sinar UVB dari matahari. Sinar UVB merupakan salah satu sumber radikal bebas yang bila tersimpan dalam tubuh dalam waktu yang lama dan terakumulasi dapat tumbuh menjadi sel kanker, termasuk kanker kulit.buah anggur untuk kesehatan kulit salah satunya adalah melindungi kulit dari sinar UVB.
Untuk kecantikan wajah terutama untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah yang kusam, berikut adalah 

Khasiat buah anggur untuk dijadikan masker wajah yang bisa dibuat di rumah:

  1. Untuk melembabkan wajah
Siapkan beberapa buah anggur yang sudah dicuci bersih lalu masing-masing butir dibagi menjadi dua. Kedua potongan buah anggur lalu diusapkan ke wajah secara merata. Sebelum diusapkan, sebaiknya cuci wajah dengan air dan keringkan dengan handuk. Setelah diusapkan tunggu kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dan keringkan. Masker untuk melembabkan wajah ini sebaiknya digunakan dua kali sehari yaitu pada pagi saat bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.

  1. Untuk mencerahkan wajah
Anggur untuk mencerahkan wajah yang kusam akibat kotoran yang menumpuk karena aktivitas sehari-hari. Ambil buah anggur secukupnya lalu hancurkan kasar, bisa menggunakan sendok atau tangan yang sudah dicuci. Anggur yang telah dihancurkan lalu dicampur dengan madu murni 2-3 tetes. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dan keringkan.

  1. Untuk memperlambat proses penuaan dini
Untuk pencegah penuaan dini adalah dengan menghancurkan buah anggur dengan blender lalu disaring. Sari buah anggur lalu diusapkan ke wajah dengan kapas bersih lalu diamkan selama 5 menit, bilas. Artikel berikutnya adalah tentang manfaat buah nanas untuk kecantikan