Buah Terong Dikenal Sebagai Buah Manfaat

Manfaat buah terong sudah sering terdengar. Namun tidak ada salahnya untuk terus memperdalam dan memahami setiap manfaat yang ada dari buah terong. Dengan mengkonsumsi buah terong, maka Anda akan memperoleh manfaat yang ada di bawah ini.

manfaat buah terong, buah terong, khasiat buah terong, manfaat terong

Mencegah Dehidrasi Kulit
Kulit kering baik itu di wajah, tangan, maupun kaki. Menjadi tanda bahwa kulit Anda mengalami dehidrasi. Kulit yang sehat itu adalah kulit yang lembab. Jika kulit Anda dehidrasi, maka ada banyak kemungkinan. Dehidrasi kulit di wajah, maka kulit wajah kering dan mudah ditumbuhi jerawat. Dehidrasi kulit di tangan dan kaki, maka akan bersisik dan tidak nyaman karena mudah terjadi luka ketika digaruk. Mengkonsumsi buah terong, maka Anda dapat mencegah kulit tubuh mengalami dehidrasi. Kadar air buah terong terbilang tinggi sehingga ketika Anda mengkonsumsinya, otomatis kadar air buah terong akan turut masuk ke tubuh.

Mencegah Naiknya Gula Darah
Kenaikan kadar gula darah mengakibatkan timbul penyakit yang disebut diabetes. Jika selama ini Anda menghindari buah terong, maka jelas penyakit diabetes tidak dapat terhindarkan. Dengan mengkonsumsi buah terong, maka kenaikan kadar gula darah dapat dicegah. Buah terong mampu mengatur penyerapan dari gula sederhana. Ketika tubuh merespon kadar gula darah naik, maka buah terong akan mulai beraksi dalam mengatur kadar gula darah. Dibanding tinggi karbohidrat, buah terong tinggi kandungan serat. Sehingga kekhawatiran Anda yang selama ini mengira dengan mengkonsumsi terong akan menyebabkan diabetes, sudah terjawab. Bahwa buah terong mencegah penyakit diabetes terutama diabetes melitus tipe 2 dan juga dapat menyehatkan pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi.

Mencegah Kenaikan Berat Badan Berlebih
Menarik sekali membahas khasiat buah terong karena bagi Anda yang selama ini amsih dipusingkan dengan segala macam program menurunkan berat badan, cobalah dengan konsumsi buah terong. Buah terong merupakan buah yang memiliki kandungan kalori rendah. Buah terong selain tinggi kandungan serat juga tinggi kadar airnya.

Meningkatkan Fungsi Memori Otak
Mengkonsumsi buah terong secara teratur juga dapat meningkatkan fungsi dari otak. Memori otak dalam mengingat akan bekerja secara lebih optimal. Manfaat tersebut diambil oleh senyawa fotonutrien dalam buah terong. Apa yang Anda pikirkan kemudian, tentu saja buah terong dapat pula untuk mencegah kepikunan dini. Siapa yang ingin memiliki ingatan kuat sampai usia lanjut, maka konsumsi buah terong sejak sekarang.

Mencegah Risiko Pertumbuhan Sel Kanker Usus Besar
Kanker di dunia ini ada berbagai macam. Banyak orang yang ketakutan dan mencari cara agar dapat terhindar dari kanker. Buah terong memberikan solusi bagi Anda yang ingin terhindar dari kanker usus besar. Dalam buah terong terdapat nasunin yang menjadi pencegah pertumbuhan sel ganas kanker pada usus besar. Penelitian dalam jurnal tahun 2005, Journal of Agricultural and Food Chemistry membuktikan nasunin buah terong berperan sebaga pencegahan dari angiogenesis. Angiogensesis sendiri secara sederhananya adalah salah satu yang berperan menumbuhkan sel kanker di dalam tubuh terutama di usus besar. Pastikan Anda menjaga kesehatan tubuh dengan pintar dalam memilih makanan yang dikonsumsi dan tidak melupakan buah terong pencegah kanker usus besar.

Buah terong adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk setiap orang. Pastikan Anda tidak mengesampingkan buah yang satu ini. Apalagi sudah dijelaskan melalui penelitian bahwa buah terong memiliki manfaat untuk mencegah kanker di usus besar. Dan pastinya menjadi buah yang menarik untuk orang-orang yang ingin memiliki berat badan ideal karena manfaat dari buah terong rendah kalori.
Baca juga ya manfaat buah markisa