Cara Sehat dengan Konsumsi Strawberry

Manfaat buah strawberry dapat anda rasakan untuk meningkatkan kualitas dari kesehatan anda ketika anda sering mengkonsumsi buah strawberry untuk konsumsi anda sehari hari. Buah strawberry merupakan salah satu buah yang populer di dunia dan dicintai oleh banyak orang. Hal ini terutama karena buah strawberry memiliki tampilan yang cantik dan juga rasa buah yang lezat. 

manfaat buah strawberry, makan strawberry itu sehat, tips sehat dengan strawberry

Buah strawberry dapat dirasakan karena banyaknya kandungan nutrisi di dalam buah strawberry seperti misalnya vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B2, vitamin B6 dan juga vitamin B5. Selain itu masih ada kandungan beta karoten, kalsium, asam folat, magnesium, sodium, zat besi, seng dan juga potassium. 

Anda pastinya tidak heran lagi mengingat banyaknya kandungan seng dan vitamin C dalam buah strawberry menjadikan buah strawberry dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam tubuh manusia dan juga berperan penting dalam membantu tubuh untuk melawan jenis jenis infeksi yang menyebabkan sakit flu dan pilek. Beberapa fungsi buah strawberry yang tidak kalah penting yaitu untuk membantu dalam pemulihan berbagai masalah kesehatan seperti malaria, diare, pneumonia, dan sembelit. Mengkonsumsi buah strawberry juga akan sangat bermanfaat bagi anda yang menderita anemia karena banyaknya zat besi dan vitamin dalam buah strawberry. 

Buah strawberry juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan dari organ pencernaan, menurunkan kadar glukosa dalam tubuh dan juga menurunkan kadar kolesterol. Mengkonsumsi buah strawberry juga dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan karena buah ini dapat membantu dalam menekan nafsu makan. Untuk lebih mengenal berbagai khasiat buah strawberry yang baik, berikut ini ulasannya.

Sebagai buah anti kanker
Strawberry adalah buah yang dapat membantu untuk mencegah penyakit kanker, baik kanker kulit ataupun jenis kanker yang lainnya. Buah strawberry dapat berguna untuk mencegah kanker karena adanya zat anti oksidan dalam buah tersebut yang akan bekerja dengan efektif dalam mencegah kerusakan yang terjadi akibat radikal bebas dalam tubuh manusia.

Membantu menghilangkan jerawat
Buah strawberry juga dapat berguna dalam menghilangkan jerawat karena kandungan alpha hydroxyl acids atau AHA, vitamin C, flavonoid dan juga asam salisilat yang akan membantu dalam proses menghilangkan jerawat dan mengurangi adanya keadaan minyak yang berlebih. Sehingga anda akan mendapatkan wajah yang lebih bersih dan cantik dengan menggunakan strawberry, karna buah strawberry dapat berfungsi sebagai ramuan alami untuk kecantikan.

Membantu untuk mempertajam daya ingat dan juga membantu memperbaiki kesehatan mental
Folat yang ada dalam buah strawberry dapat berguna dalam membantu tubuh untuk mengatasi anemia. Selain itu, folat juga telah terbukti untuk meningkatkan daya ingat dalam otak manusia, membantu agar dapat lebih berkonsentrasi dan juga dapat mendukung kemampuan otak dalam memproses informasi yang masuk ke dalam otak. Sehingga mengkonsumsi buah strawberry akan sangat baik bagi wanita yang sedang hamil untuk mendukung kesehatan calon bayi yang sedang dikandungnya.

Membantu menjaga kesehatan pencernaan
Buah strawberry memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan dapat membantu untuk mendorong sekresi dari saliva dan juga cairan lambung. Hal ini dapat membantu untuk meningkatkan proses sistem pencernaan dalam tubuh terutama dalam mencerna protein. Serat yang ada dalam buah strawberry juga akan sangat efektif utnuk membantu melancarkan pencernaan sehingga menghindarkan anda dari keadaan sembelit. Mengkonsumsi buah strawberry juga akan sangat baik apabila anda ingin melakukan pembersihan dari organ usus dalam pencernaan anda.