Kenali Gejala Kanker Serviks Dan Cegah Sejak Dini

Kanker serviks adalah salah satu penyakit yang diakibatkan pertumbuhan sel liar tidak terkendali di dalam tubuh. Menyerang serviks dan berpotensi besar menyerang kaum hawa. Serviks merupakan organ kewanitaan atau lebih tepatnya leher rahim. Organ yang termasuk penting bagi organ reproduksi kaum hawa. Kanker serviks sendiri ternyata memiliki dua jenis yang dikenal sebagai kanker sel skuamosa yang merupakan jenis sudah umum dan kanker adenokarsinoma yang jarang menyerang wanita. Guna Anda waspada gejala kanker serviks, tentu harus mengetahui gejala seperti apa yang menandakan bahwa seorang wanita mengidap kanker serviks. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui pencegahan agar kekhawatiran mengenai kanker serviks dapat dihilangkan.

Kenali Gejala Kanker Serviks, waspada kanker serviks

Mengenal Gejala Awal Kanker Serviks
Setiap wanita yang sudah baligh tentu sering didatangi tamu setiap bulan. Jika datang bulan yang terjadi mulai tidak teratur bahkan cenderung datang bulan dalam waktu dekat, maka patut waspada. Pendarahan yang yang datang dengan jarak terlalu dekat, itu karena terjadi kesalahn di dalam tubuh. Anda menjadi datang bulan sebulan hampir sering terjadi. Salah satu gejala awal kanker serviks dapat dilihat dari siklus datang bulan. Jika tidak tertaur, maka menjadi bagian dari gejala kanker serviks. Apalagi bagi wanita yang sudah mengalami menopause namun terjadi pendarahan. Jelas patut curiga. Wanita menopause mengalami pendarahan, adalah bagian dari gejala kanker serviks. Wanita yang merasakan nyeri setelah melakukan hubungan pun patut memerikasakan kondisi kesehatan organ kewanitaan. Kemungkinan seringnya rasa nyeri adalah bagian dari gejala tersebut. Terlebih bagi wanita yang sering mengalami keputihan. Umumnya, keputihan akan terjadi bagi wanita. Namun jika keputihan yang Anda alami tidak kunjung sembuh dan menimbulkan aroma tidak sedap 
bahkan terdapat darah, maka patut waspada terhadap tanda-tanda kanker serviks.

Mencegah Kedatangan Gejala Kanker Serviks
Sebagai wanita yang ingin hidup sehat jauh dari kekhawatiran kanker serviks, maka perlu tahu seperti apa tindakan pencegahan yang tepat. Anda perlu melakukan suntik vaksin kanker serviks. Jika Anda merasa tidak tenang dan terus bertanya-tanya apakah Anda sehat dan benar-benar terhindar dari kanker serviks, maka dapat dicegah ataupun diketahui dengan Pap Smear. Tes yang menggunakan screaning guna mengetahui apakah terjadi infeksi atau tidak pada serviks. Dokter ahli akndungan yang harus melakukan tes pap smear. Sebagai wnaita yang jelas menjadi calon ibu atau bahkan sudah menjadi ibu bagi buah hati, Anda jangan bangga dengan merokok. Rokok memiliki kandungan senyawa berbahaya berupa nikotin yang jelas menjadi bagian penyebab kanker serviks. Jika ingin terhindar, maka cegah dengan menghilangkan kebiasaan merokok dan jauhi dari menghirup asap rokok.

Makanan Sehat Pencegah Kanker Serviks
Ingin sehat dan jauh dari kanker serviks, maka konsumsi makanan yang sehat pula. Biasakan untuk seimbang dalam mengkonsumsi kubis, brokoli, wortel, tomat, alpukat, blueberry, coklat. Semua jenis makanan tersebut jelas mengandung antioksidan dan berfungsi menjaga kesehatan tubuh juga melindungi organ serviks wanita.

Anda sudah tahu apa gejala dari kanker serviks. Berikut dengan pencegahan dan makanan sehat yang seimbang sebagai bagian dari mewaspadai  gejala kanker serviks. Wanita harus sehat apalagi yang sudah menikah agar menjadi ibu pintar yang dapat mendampingi buah hati kapanpun dan dimanapun tanpa perlu harus merasakan sakit.  Kanker serviks adalah kanker ganas yang banyak mengancam kaum hawa. Namun bukan berarti sebagai wanita, Anda harus pasrah untuk menerimanya. Jika dapat dicegah mengapa tidak Anda lakukan. Dengan sedikit penjelasan di atas, maka diharapkan Anda dapat lebih waspada dengan kanker serviks.