Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan - Beberapa pendapat mengemukakan, pertama kali papaya di tanam di Mexico. Buah pepaya ini tumbuh subur di sana, dan akhirnya menyebar sampai di Indonesia. Jangan remehkan buah yang bernama papaya ini. Selain memiliki rasa yang sangat lezat, buah Pepaya memang bisa di manfaatkan untuk berbagai macam keperluan. Seperti daun, daun papaya bisa di gunakan untuk sayuran, buah yang masih muda juga bisa di manfaatkan untuk di masak sebagai sayuran. buah pepaya juga banyak sekali digunakan sebagai obat herbal alami. 

Manfaat Buah Pepaya, manfaat pepaya, fungsi pepaya

Manfaat pepaya untuk kesehatan kulit

Jika Anda jeli, beberapa produk kecantikan menggunakan buah pepaya sebagai bahan utamanya. Ini dikarenakan buah pepaya mengandung banyak sekali vitamin yang berguna untuk kesehatan kulit. Seperti vitamin A, C serta E. buah Pepaya berfungsi untuk melembabkan serta menghilangkan kulit yang kusam. Anda pun juga bisa mempraktekkannya sendiri dengan cara membuat masker dari bahan pepaya. Pilihlah buah pepaya yang sudah masak, haluskan di dalam wadah hingga halus. Setelah ramuan halus, campurkanlah 1 sendok madu, cuci wajah anda terlebih dahulu, lalu gunakan sebagai masker. Tunggu hingga 30 menit setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini paling tidak 1 minggu 3 kali secara teratur, kurang lebih 3 bulan anda sudah bisa merasakan khasiatnya. Kulit anda akan nampak lebih halus serta putih.

Manfaat Buah Pepaya Dapat Mengoptimalkan organ pencernaan

Sudah menjadi rahasia umum bila salah satu buah pepaya memang sebagai pelancar pencernaan. Bila anda mengalami sembelit, anda tidak perlu susah-susah untuk mencari berbagai obat yang mengandung bahan kimia. Anda bisa menggunakan buah pepaya ini sebagai obat, dengan cara mengonsumsinya secara teratur sesudah makan, paling tidak sehari 3 kali. Namun jangan mengonsumsinya dengan porsi yang berlebihan, konsumsi-lah dengan porsi yang biasa. Bila berlebihan tidak baik juga untuk kesehatan. buah Pepaya memang mengandung antioksidan yang berguna untuk membuang sisa-sisa makanan yang berada pada usus kita.

Manfaat Buah Pepaya Mengurangi risiko sakit mata

Pepaya memang mengandung vitamin A yang sangat banyak. Bila anda tidak menyukai wortel, serta tidak ingin mengonsumsi berbagai vitamin buatan, anda bisa menggunakan buah pepaya ini sebagai alternatifnya. Apalagi anda seorang pekerja kantoran yang harus menatap layar computer selama jam kerja. Tentu resiko sakit mata sangatlah tinggi. Untuk itu lebih baik anda menguranginya dengan cara mengonsumsi buah pepaya ini secara teratur. Misalnya sehabis anda makan siang, menyempatkan untuk memakan buah pepaya sebagai makanan penutupnya. Dengan konsumsi yang teratur tentu saja akan lebih mengurangi risiko kerusakan mata pada diri anda.

Buah Pepaya Penangkal alami radikal bebas

Tentu anda sudah tahu, bahwa pepaya mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan inilah yang berguna untuk menangkal radikal bebas pada tubuh anda. Anda tidak perlu merepotkan diri untuk membeli berbagai macam vitamin yang berguna untuk menangkal segala radikal bebas. Pasti anda tidak mau, usia yang masih sangat muda sudah nampak keriput dan tidak bergairah hanya karena radikal bebas. Tak perlu khawatir, cukup dengan mengonsumsi buah pepaya ini secara teratur, kulit-kulit keriput akan langsung hilang dengan sendirinya.

Buah Pepaya juga dapat menjadi obat herbal bekas gigitan ular

Bekas luka memang yang paling menjengkelkan. Apalagi bila bekas luka yang berada di daerah yang terbuka, pasti hal tersebut akan membuat anda kurang nyaman untuk memakai baju yang terlihat lebih wah. Berbagai cara mungkin sudah anda lakukan, namun yang satu ini mungkin belum anda coba, yaitu dengan menggunakan buah pepaya sebagai obat alaminya. Dengan cara siapkan buah pepaya yang masih mentah, ambil getahnya, kemudian oleskan pada bekas luka, oleskan minimal sehari 2 kali. Secara teratur, dan bekas luka pun akan menghilang dengan sendirinya. Dalam melakukan hal ini harus dengan kesabaran, sebab tidak mungkin bisa langsung instant.

Menghaluskan kaki pecah-pecah dengan buah pepaya

Masalah ini sering sekali dialami oleh seorang wanita, mereka selalu repot bila sudah membicarakan kecantikan. Apalagi soal kaki. Kaki yang pecah-pecah karena iklim memang selalu menjadi momok bagi kaum hawa. Karena hal ini mengganggu mereka untuk mengeksplor diri berpenampilan menggunakan sepatu yang anggun. Jika anda termasuk dalam jejeran ini, pasti anda selalu memilih sepatu yang tertutup guna menutup telapak kaki yang pecah-pecah. Tidak perlu takut, karena hal ini bisa di atasi dengan menggunakan getah pepaya. Oleskan getah pepaya yang belum masak ke kaki anda secara teratur. Dalam kurun waktu 3 bulan, telapak kaki yang mulus bisa anda dapatkan.

Manfaat buah pepaya dapat Mengobati kulit yang melepuh

Jika terkena knalpot yang panas, anda pasti akan sedikit was-was bila menggunakan salep yang beredar di pasaran, yang ditakutkan jika menggunakan salep, setelah sembuh bisa berbekas. Ada satu alternative yang bisa anda gunakan, yakni dengan menggunakan kulit buah pepaya. Ambillah kulit dari buah pepaya yang belum masak. Ambil dan kumpulkan getahnya. Oleskan pada bagian yang terkena luka bakar. Namun bila luka yang di derita sangat lebar, haluskan kulit kemudian lumuri pada luka setelah itu gunakan perban untuk menutupnya. Gantilah perban secara teratur, sehabis mandi pada sore hari.

Buah pepaya dapat menjadi Obat pereda sakit gigi

Sakit gigi memang seringkali menyiksa. Bila sudah seperti ini pergi ke dokter memang terasa enggan dikarenakan takut apabila di cabut. Membeli obat pun rasanya sudah bosan. Ada satu alternative yang bisa anda gunakan sebagai obat sakit gigi anda. yaitu buah pepaya. Hanya dengan meneteskan getah daun pepaya yang masih muda pada gigi yang sakit. Namun gunakanlah kapas agar lebih mudah. Memang rasanya akan sedikit aneh. Namun hanya beberapa saat saja. Setelah itu gigi sakit akan reda, gigi anda pun segera sembuh. Lakukan hal ini hingga gigi anda sudah benar-benar sembuh. Getah pepaya ini berperan aktif untuk membunuh segala macam bakteri yang berada pada gigi.

Manfaat pepaya dapat menjadi Penyembuh obat flu pada anak

Flu seringkali mudah menyerang anak-anak, apalagi pada musim seperti ini. memberi berbagai macam obat mungkin akan sangat riskan bagi anak-anak yang masih di bawah umum. Dari jaman dahulu, kita memang sudah dikenalkan dengan obat tradisional, kenapa kita tidak mencobanya? Untuk mengobati flu pada anak-anak, anda bisa menggunakan daun pepaya muda sebagai obatnya. Dengan cara melumat halus daun pepaya muda, setelah itu ambil airnya, tambahkan sedikit garam, kemudian minumkan air ini sehari 2 kali secara teratur.

Tidak di sangka khasiat buah pepaya sangat banyak sekali. Seringkali kita kurang tanggap dengan lingkungan sekitar dan langsung memilih pilihan yang praktis. Padahal apabila tidak di gunakan, lama-kelamaan obat-obatan tradisional ini akan punah. Maka oleh sebab itu tidak ada salahnya kita menggunakan bahan alami ini sebagai obat alternative, selain obat yang di anjurkan oleh ahli medis. Namun perlu ditekankan, bahwa menggunakan obat tradisional memang membutuhkan kesabaran.
Baca juga Manfaat Buah Apel