Empat Manfaat Buah Pinang bagi Kesehatan yang Luar Biasa

Manfaat buah pinang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ternyata sangat besar. Sebagian besar orang pasti tidak menyangka bahwa buah pinang sangat berkhasiat untuk mencegah sekaligus menyembuhkan beberapa penyakit yang cukup membahayakan. Selain itu, buah pinang dipercaya bisa meningkatkan gairah s-e-k-s-u-a-l, terutama bagi kaum pria. Tentu saja informasi ini menjadi sangat menarik untuk disimak karena sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan di bidang kesehatan. Anda pun bisa menemukan buah pinang dengan mudah, yaitu membeli di pasar tradisional atau modern di sekitar tempat tinggal masing-masing. Harganya pun cukup terjangkau, sehingga Anda bisa membelinya kemudian dibuat ramuan dengan manfaat dan khasiat yang luar biasa. Lalu, apa saja khasiat buah pinang untuk kesehatan tubuh? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi di bawah ini.

manfaat buah pinang, buah pinang bisa menggairahkan hubungan intim

Menyembuhkan sakit pinggang
Sakit pinggang bagi sebagian orang sangat menyiksa dikarenakan tidak bisa beraktivitas dengan nyaman. Baik saat duduk, berdiri, berjalan, berlari, apalagi tidur. Oleh karena itu, penyakit pinggang harus segera disembuhkan. Untuk penyakit yang satu ini, Anda cukup membutuhkan daun buah pinangnya saja. Pembuatan ramuannya cukup mudah, yaitu siapkan beberapa lembar daun buah pinang, lalu dibersihkan. Haluskan daun tersebut dengan cara ditumbuh maupun diblender. Selanjutnya, kompreskan pada bagian pinggang yang terasa sakit. Lakukan cara ini setiap malam sebelum Anda beranjak tidur. Dijamin, sakit pinggang Anda akan pergi dan tak akan kembali.

Mengobati penyakit kudis
Kudis merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang biasa menyerang pada bagian tangan atau kaki orang. Terasa gatal dan pedih saat terkena air. Bahkan bagi sebagian wanita, penyakit kudis sangat menggangu penampilannya saat di tempat umum. Anda yang kudisan jangan khawatir karena bisa mengobati sendiri penyakit tersebut dengan biji buah pinang muda. Cara pembuatan ramuannya, yaitu ambil satu biji buah pinang muda, bersihkan, lalu diparut hingga lembut. Campurkan hasil parutan tersebut dengan air hangat. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada bagian kulit tubuh yang terserang kudis. Lakukan cara ini setiap hari hingga penyakit kudis hilang tak berbekas.

Mengecilkan rahim wanita
Manfaat untuk buah pinang yang lain khususnya bagi kaum wanita, yaitu dapat mengecilkan rahim. Pasalnya, wanita setelah melahirkan pasti akan melebar ukuran rahimnya sekaligus v-a-g-i-n-anya. Tentu saja hal itu kurang nyaman bagi pasangannya saat berhubungan intim. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan biji buah pinang muda untuk mengecilkan rahim. Caranya cukup mudah, yaitu Anda ambil dua biji buah pinang yang masih muda, lalu digeprek atau dimemarkan. Rebuslah biji tersebut dengan dua gelas air hingga mendidih. Angkat dan dinginkan hingga tersisa satu gelas saja. Saringlah hasil rebusannya ke dalam gelas untuk siap diminum. Agar rasanya lebih manis, Anda bisa menambahkan satu sendok makan madu alami, lalu aduk hingga merata. Minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap hari hingga Anda bisa merasakan perbedaannya pada rahim.

Meningkatkan libido atau gairah hubungan suami istri
Buah pinang yang satu ini khusus diperuntukkan bagi kaum pria yang selama ini merasa gairah s-e-k-sualnya menurun. Masalah ini harus segera dicarikan solusinya agar hubungan intim di atas ranjang bagi pasangan suami istri bisa lebih hangat lagi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda para pria beristri untuk mengkonsumsi buah pinang yang masih muda. Pasalnya, buah tersebut berkhasiat untuk meningkatkan libido Anda. Cara pembuatan ramuannya sebagai berikut. Cara pertama, yaitu Anda cukup menyediakan satu biji buah pinang yang masih muda, lalu potong kecil-kecil. Setelah itu, Anda pun bisa memakannya mentah-mentah tanpa harus memasaknya terlebih dulu. Cara yang kedua yaitu, Anda merebus dulu biji buah pinang hingga mendidih. Selanjutnya, air rebusan tersebut disaring dan diminum sekitar 2 jam sebelum Anda melakukan hubungan intim di atas ranjang (pasutri). Silakan untuk dicoba sendiri ramuan ini dan rasakan khasiat yg luar biasa tanpa harus membeli obat yang mahal. Baca juga manfaat buah naga merah untuk ibu hamil