Manfaat Luar Biasa Buah Durian untuk Tubuh

Manfaat buah durian ternyata sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia. Durian yang menjadi banyak buah buahan favorit bagi masyarakat memiliki rasa yang nikmat dan memberikan sensasi rasa yang berbeda dari jenis buah yang lain. Buah durian memang memiliki bau yang khas dan menyengat dengan ciri fisik kulit buah yang berduri. Selain rasanya yang unik, enak dan manis, ternyata durian juga penting bagi kesehatan tubuh. Penasaran apa saja fungsi utama dari durian bagi tubuh manusia ketika dikonsumsi? 

Manfaat buah durian, durian banyak manfaat

Berikut ini ulasannya.
Buah durian yang juga sering disebut sebagai raja dari buah buahan memiliki banyak nutrisi penting bagi tubuh seperti misalnya adalah protein, karbohidrat, vitamin B1, vitamin C, serat, vitamin B2, kalium, kalsium dan juga fosfor yang cukup tinggi. Jenis jenis nutrisi ini penting untuk dapat menjaga serta mempertahankan kesehatan tubuh setiap hari. Secara detail, berikut presentasi manfaat dan khasiat durian


Membantu tubuh agar tidak mudah merasa lelah
Buah durian dalam jumlah 100 gram dapat berguna untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh untuk dapat melakukan aktifitas dengan sempurna hingga mencapai 21 persen. Mengkonsumsi buah durian akan membantu anda untuk dapat memberikan tambahan energi bagi tubuh dengan cepat dan instan terutama ketika anda membutuhkan tenaga ekstra dalam melakukan segala aktifitas dan juga pekerjaan yang cukup padat. Manfaatnya dari durian ini akan membantu anda untuk memberikan tenaga yang cukup bagi pikiran dan tubuh anda.

Membantu mengatasi depresi dengan alami
Durian ternyata dapat berguna untuk membebaskan anda dari keadaan depresi. Buah durian yang memiliki kandungan vitamin B6 ini dapat berfungsi secara efektif dalam membantu produksi zat serotonin dalam tubuh. Serotonin ini yang akan membantu dalam mengatasi keadaan depresi yang diderita oleh manusia.

Memberikan nutrisi yang cukup bagi gigi dan tulang
Buah durian juga memiliki kandungan kalium, kalsium, vitamin B2 dan juga vitamin B1 yang dapat memberikan suplai nutrisi yang sangat penting serta dibutuhkan untuk mempertahankan dan juga menjaga kesehatan dari tulang dan juga gigi dari manusia.

Membantu menjaga kesehatan kulit agar selalu terlihat awet muda
Ingin memiliki kulit yang selalu terlihat awet muda? Anda mungkin dapat mencoba untuk mengkonsumsi buah durian. Durian memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi sehingga dapat berfungsi untuk menangkal adanya radikal bebas dan juga dapat berfungsi secara efektif untuk memperlambat proses dari penuaan dari kulit tubuh dan juga wajah.

Membantu dalam menjaga kesehatan dari organ organ pencernaan
Buah durian memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan agar dapat lebih lancar dan memberikan bantuan peran agar kerja dari organ pencernaan akan dapat bekerja dengan lebih optimal. durian ini dapat menjadi solusi yang efektif bagi anda yang mengalami masalah dalam pencernaan seperti sembelit atau sulit untuk buang air besar.

Solusi untuk penderita anemia
Buah durian juga memiliki kandungan folat, zat besi dan juga tembaga yang akan berperan dengan sangat baik untuk membantu dalam mengatasi berbagai gejala anemia atau penyakit kurang darah yang diderita.

Mengingat banyaknya fungsi buah durian yang dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah durian, pastinya akan menjadi kabar yang baik bagi anda yang menjadi pecinta durian.
Mari kita baca juga artikel selanjutnya tentang manfaat buah mangga