Manfaat Luar Biasa Strawberry untuk Kecantikan

Manfaat buah strawberry ada berbagai macam dan sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan dan kecantikan dari tubuh. Buah strawberry yang memiliki rasa segar dan enak ini memang selalu menarik untuk dijadikan berbagai macam makanan atau sebagai penghias makanan. Warnanya yang merah dan bentuknya yang menarik membuat buah ini banyak digunakan untuk mempercantik tampilan masakan atau kue kue agar lebih menggugah selera. fungsi strawberry juga dapat terlihat untuk kecantikan kulit wajah yang alami. Berikut ini adalah beberapa khasiat dan kegunaan strawberry yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

manfaat strawberry untuk kecantikan

Sebagai pembersih kulit
Ekstrak dari buah strawberry telah banyak digunakan untuk bahan yang dapat membersihkan kulit secara menyeluruh, masker untuk wajah dan juga sabun yang dikhususkan untuk bagian wajah. Hal ini karena buah 
strawberry memiliki kandungan vitamin C, antioksidan, asam salisilat dan exfoliant. Kandungan asam salisilat memiliki fungsi untuk menghilangkan bagian sel sel yang telah mati dari bagian wajah dan juga mengencangkan pori pori dari kulit. Dalam buah strawberry juga terdapat asam ellagic yang dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat memerangi adanya kerusakan kulit serta mempertahankan keremajaan dari kulit.

Toner kulit yang alami
Apabila anda ingin menggunakan ekstrak dari buah strawberry sebagai toner kulit, maka yang bisa anda lakukan adalah dengan menghaluskan buah strawberry sampai menjadi ekstrak jus yang lembut. Kemudian campurkan ekstrak jus strawberry ini sebanyak dua sendok teh dengan air mawar sebanyak 50 ml setelah itu anda dinginkan di dalam lemari pendingin. Gunakan campuran ini sebagai toner untuk membantu menghilangkan kerutan kerutan yang ada di wajah. Anda dapat menyimpan campuran jus strawberry dan air mawar ini dalam waktu 10 hari di dalam lemari pendingin untuk mendapatkan faedah buah strawberry secara optimal.

Membantu utnuk memperbaiki kulit
Vitamin C yang ada dalam buah strawberry dapat digunakan oleh tubuh untuk memperbaiki jaringan jaringan yang ada dalam tubuh yang memiliki peran dalam proses produksi kolagen. Kolagen yang dapat larut di dalam vitamin dan juga air ini tidak mampu disimpan di dalam tubuh dan perlu tersedia dari sumber sumber makanan yang dikonsumsi. Secangkir ekstrak dari strawberry dapat memberikan konsumsi 100% dari vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dijadikan bahan untuk memperbaiki jaringan kulit yang mengalami kerusakan.

Sebagai bahan kondisioner yang alami
Apabila anda ingin memiliki rambut dengan keindahan yang alami dan bersinar, maka anda dapat menggunakan ekstrak strawberry sebagai kondisioner. Caranya adalah dengan menghancurkan buah strawberry yang telah matang dalam jumlah 7 hingga 8 kemudian anda tambahkan mayones sebanyak 1 sendok makan sehingga dapat menjadi pasta yang halus. Oleskan campuran ini pada rambut dan juga kulit kepala hingga merata. Kemudian tutup kepala dan rambut anda menggunakan topi mandi selama 15 sampai dengan 20 menit. Bilas rambut anda kemudian keramaslah seperti biasanya. Pasta dari strawberry ini dapat berfungsi baik sebagai kondisioner yang alami sehingga dapat memberikan kilau alami pada rambut.

Scrub untuk kaki
Strawberry yang dijadikan scrub dapat menjadi bahan yang efektif utnuk menghilangkan kulit yang pecah pecah pada bagian telapak kaki. Cara membuatnya adalah dengan menumbuk buah strawberry dalam jumlah 6 sampai 8 lalu campurkan dengan gliserin sebanyak beberapa tetes dan juga gandum. 
Artikel terkait tetnang manfaat strawberry untuk kesehatan