Ketahui Rahasia Buah Nanas Untuk Kecantikan

Manfaat buah nanas – Buah nanas memiliki nama latin Ananas comosus yang berasal dari daerah tropis di Amerika Selatan. Buah nanas banyak dibudidayakan di Indonesia karena buah ini rasanya manis dan cocok dijadikan berbagai olahan makanan manis yang lezat. buah nanas baik untuk kesehatan tubuh karena nanas banyak mengandung vitamin C, dan A, serta mineral lainnya. Secara umum buah nanas dapat dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan, mengurangi produksi asam lambung pada penderita maag, peluruh kencing, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Namun perlu diperhatikan bahwa ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi nanas muda. Selain itu penderita asam urat dan diabetes juga tidak disarankan mengkonsumsi buah ini, karena buah nanas dapat memicu gejala asam urat dan mengandung gula yang tinggi. 

    
Ketahui Rahasia Buah Nanas Untuk Kecantikan, manfaat buah nanas

Mencegah penuaan dini
Buah nanas kaya akan vitamin C yang selain baik untuk daya tahan tubuh, juga merupakan sumber antioksidan. Antioksidan adalah senjata bagi tubuh melawan serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan banyak penyakit termasuk penuaan dini. Khasiat buah nanas adalah untuk mencegah munculnya keriput-keriput halus pada wajah, menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, dan tanda penuaan lainnya. Munculnya tanda-tanda penuaan dini diakibatkan karena sel lama beregenerasi karena tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dan efek dari radikal bebas. Nanas mengandung alpha-hydorxy yang sering digunakan pada produk-produk krim wajah yang berfungsi untuk melawan kerutan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Menurunkan berat badan
Buah nanas dapat digunakan sebagai salah satu menu diet. Nanas mengandung banyak serat yang dapat melancarkan pencernaan. Selain itu nanas sudah mengandung banyak gula sehingga Anda yang sedang berdiet tidak perlu lagi menambahkan gula pada jus atau selai nanas. Selain itu nanas mengandung enzim yang disebut dengan Proteiolitik. Enzim ini berfungsi untuk menyerap kelebihan lemak dan membuangnya bersama feses. Kandungan vitamin C pada buah nanas dapat membakar lemak sehingga berat badan dapat menurunurun.

Buah nanas juga baik untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh karena nanas mengandung kalium, natrium, zat besi, kalsium, fosfor, dektrosa, dan juga sukrosa. Nanas juga adalah jenis buah yang banyak mengandung air sehingga kebutuhan tubuh akan air dapat terpenuhi disamping mengkonsumsi air putih. Kebutuhan air yang mencukupi akan membuang zat-zat beracun dalam tubuh serta melarutkan lemak sehingga berat badan dapat dikontrol. Sukseskan diet Anda dengan memanfaatkan nanas ini

Menyuburkan rambut
Nanas dapat diaplikasikan untuk mengatasi rambut rontok atau melebatkan rambut Anda yang terlalu tipis dan rapuh. Senyawa crystine pada buah nanas dapat memicu pertumbuhan kulit dan menjaga kesehatan kulit kepala agar tidak berketombe. Kulit kepala yang sehat tentu juga akan menyehatkan akar rambut sehingga rambut bisa tumbuh sehat dan lebat.

Bagi Anda yang memiliki masalah ketombe, untuk mendapatkan kesehatan rambut, cuci buah nanas yang sudah matang lalu hancurkan atau dijus. Jus buah nanas kemudian disaring dan hanya diambil airnya lalu campur dengan perasan jeruk nipis. Campuran jus nanas dan jeruk nipis lalu diaplikasikan di kulit kepala sambil dipijit lembut menggunakan telapak ujung jari. Tunggu beberapa lama hingga kering, lalu cuci rambut dengan shampo dan kondisioner yang biasa Anda pakai.  Demikian beberapa manfaatnya dari buah nanas untuk kecantikan, semoga bermanfaat. Artikel selanjutnya tentang manfaat buah delima