Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan

Memiliki wajah yang bersih dan terawat merupakan dambaan bagi banyak wanita dan juga pria. Hal tersebut tidaklah mudah untuk dicapai, terbukti dengan banyaknya orang yang mengalami masalah di wajah mereka. Namun, sudah banyak cara dan tips yang beredar, yang dapat membantu Anda untuk mencapai wajah yang bersih, mulus, dan cerah.

Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan

Kecantikan tidak harus dihargai secara mahal. Banyak cara untuk merawat wajah dengan bahan-bahan alami di sekitar Anda, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan buah-buahan dan sayuran di pasaran. Membuat masker dari daging buah yang dihaluskan, dan mengonsumsi buah dan sayuran merupakan cara yang populer untuk merawat diri.

Buah untuk menjaga kecantikan
Menggunakan buah sebagai penjaga kecantikan sangat disukai karena mudah dilakukan sendiri di rumah. Inilah beberapa jenis buah dan manfaatnya bagi wajah:

• Apel
Apel yang dilembutkan bisa digunakan sebagai kondisioner dan juga menjaga warna kulit. Jus apel berguna untuk mencegah keriput dan radang di wajah.
• Nanas
Menghaluskan kulit dan membersihkannya. Kulit kering dan kasar tidak lagi menjadi masalah dengan buah ini.
• Alpukat
Buah yang populer sebagai minuman ini sering dipakai sebagai masker karena vitamin E di dalamnya mengatasi kulit kering.
• Lemon
Sangat populer mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti jerawat, kulit kering, dan bisa memutihkan wajah.

Melon sebagai buah untuk merawat wajah
Dari antara sekian banyak buah yang berguna untuk wajah, Anda perlu tahu tentang melon dan khasiatnya yang sangat banyak. Buah yang mempunyai nama latin Cucumis melo L. ini sangat sering digunakan sebagai bahan untuk minuman dan juga makanan. Namun selain sebagai bahan untuk konsumsi, melon mempunyai kegunaan lain yang sangat banyak. Sebagai alternatif buah untuk menjaga kecantikan dan perawatan wajah, Anda bisa mencoba menggunakan buah ini.

Apa saja manfaat buah melon untuk kecantikan? Inilah yang patut Anda ketahui:

- Kulit wajah menjadi lebih bersinar
Penggunaan melon secara teratur dengan mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah akan membuat wajah Anda menjadi lebih bersih dan juga menjadi cerah berseri.

- Menghilangkan jerawat
Jerawat membandel di wajah? Anda bisa menggunakan melon untuk membersihkannya. Melon juga berguna untuk menghilangkan noda hitam yang sering ada di wajah.

- Pelembab
Kulit kering dan pecah-pecah? Anda dapat mencampur daging buah melon dengan madu dan mengoleskannya di permukaan wajah sebelum tidur akan membuat wajah menjadi lebih kenyal dan lembut.

- Menyejukkan kulit
Terutama setelah seharian terkena sinar matahari, daging melon yang dibungkus kain kasa tipis dan diletakkan di wajah akan mendinginkan bagian yang sensitif dan terbakar.

Bagaimana cara memanfaatkan melon itu sendiri? Seperti sudah disebutkan di atas, cara yang paling populer adalah dengan:

• Menghaluskan daging dari buah melon tersebut, lalu menggunakannya sebagai masker di wajah.
• Mencampur daging melon dengan bahan lain yang berguna bagi kulit seperti lemon atau madu membuatnya efektif untuk mengatasi berbagai gangguan di wajah.
• Mengonsumsi melon itu sendiri, dengan memakannya langsung atau dibuat menjadi minuman, sangat berguna bagi kesehatan tubuh dan wajah.

Selain sangat bermanfaat bagi kecantikan, melon sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Vitamin A di dalamnya sangatlah baik untuk mata dan tulang, rasanya yang manis ternyata mampu mencegah diabetes, dan likopen di dalam melon bisa mencegah sel kanker untuk tumbuh. Jadi jika Anda mencari buah yang lezat dengan segudang manfaat, melon adalah jawabannya.