Manfaat Putih Telur Untuk Rambut

TAK HANYA BERGUNA UNTUK PEMBUAT KUE, TAPI JUGA MEMPERCANTIK RAMBUT
Zat putih telur atau biasa disebut dengan amino adalah merupakan zat yang cukup penting bagi kesehatan tubuh. Karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi, maka putih telur juga ditengarai sangat banyak manfaatnya. Misalnya saja untuk penyubur rambut.

Manfaat Putih Telur Untuk Rambut

Manfaat Putih Telur Bagi Rambut
Apabila Anda membayangkan zat putih telur digunakan untuk masker wajah, mungkin Anda sudah terbiasa mendengarnya. Namun, apabila zat putih telur ini digunakan untuk rambut, rasanya agak geli mungkin mendengarnya, karena bau amisnya yang tidak tertahankan. Namun, pada dasarnya zat putih telur tersebut sangat banyak manfaatnya, terutama adalah untuk kesehatan rambut Anda.
Berikut adalah beberapa manfaat dari zat putih telur yang dapat digunakan untuk kecantikan serta kesehatan rambut Anda. Yakni :

a.     Sebagai masker rambut
Zat putih telur sama bermanfaat seperti asam amino pada tubuh yang berfungsi sebagai pembangun sel tubuh terbaik. Nah! Pada rambut, zat putih telur ternyata berguna dan bisa difungsikan sebagai masker rambut. Gunanya agar rambut jadi lebih halus, serta mudah ditata.
b.    Sebagai moisturizer rambut
Saat keramas, Anda pasti akan melakukannya dengan beberapa tahap. Normalnya, Anda akan menggunakan moisturizer rambut untuk melapisi rambut sebelum Anda menggunakan shampoo. Di sini, zat putih telur bisa juga berfungsi sebagai moisturizer rambut, dengan cara penggunaan zat putih telur ini merupakan lapisan pertama sebelum Anda melakukan keramas dengan shampoo.
c.     Mengurangi kerontokan rambut

Dengan menggunakan zat putih telur pada rambut, akan membuat akar-akar rambut menjadi lebih kuat, dan lebih dalam. Akar rambut yang selalu dibasuh dengan zat putih telur, akan menggantikan fungsi tonic rambut serta Vitamin rambut.
d.    Mengurangi minyak pada rambut
Bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan, seringkali rambut akan memproduksi cairan minyak lebih banyak. Dan ini makin lama makin membuat rambut kita jadi lepek. Inilah fungsi dari zat putih telur, yakni mengurangi minyak pada rambut.

Tips dan Resep Terbaik Putih Telur Untuk Rambut
Berikut adalah beberapa buah tips bermanfaat untuk Anda, dalam memfungsikan zat putih telur sebagai masker rambut. Tips dan resep masker rambut tersebut adalah :

Resep masker rambut pertama
Nama resep : Masker putih telur untuk kesehatan mahkota Anda.
Khasiat resep : mengembalikan kelembaban rambut secara alamiah.
Bahan utama resep : 2 butir telur ayam diambil zat putih telurnya saja.
Bahan pendamping resep :
a.     Buahpisang 1 buah
b.    Alpukat ½ buah
c.     Madu sebanyak 2 sdm
d.    Zaitun oil sebanyak 3 sdm

Cara membuat resep :
Pertama-tama pisahkanlah zat putih telur dari kuning telurnya. Dan simpanlah putih telur dalam mangkuk, kemudian pisahkan. Ambil wadah lain, dan tempatkan beberapa campuran bahan, yakni, buah alpukat, pisang, madu serta susu. Jangan lupa masukkan pula zaitun oil.
Aduklah hingga campuran menjadi lumat dan menyatu, Dan terakhir kali, Anda masukkan zat putih telur yang telah dikocok sebelumnya ke dalam wadah yang berisi campuran buah serta bahan lain. Dan aduklah lagi hingga merata. Kini masker rambut Anda sudah siap digunakan pada rambut Anda.

Resep masker rambut kedua
Nama resep : Masker putih telur untuk kesehatan rambut cenderung kering.
Khasiat resep : mengembalikan kelembaban rambut Anda yang nampak kering.
Bahan utama resep : 2 butir telur ayam kampung diambil zat putih telurnya saja.

Bahan pendamping resep :
a.     Yoghurt plain non-rasa sebanyak 3 sdm
b.    Mayonnaise sebanyak 4 sdm
c.     Madu sebanyak 1 sdm
Masker ini sangat baik diaplikasikan pada Anda yang berambut cenderung kering.

Cara membuat resep :
Pisahkanlah antara zat kuning dan zat putih telur. Lalu simpanlah putih telur dalam wadah khusus. Kemudian secara perlahan masukan satu per satu bahan-bahan resep, yakni yoghurt, madu dan kocoklah dengan garpu. Kocok hingga campuran merata dan bisa diaplikasikan pada rambut Anda.

Resep masker rambut ketiga
Nama resep : Masker putih telur untuk rambut berketombe.
Khasiat resep : mengembalikan kesehatan rambut Anda serta mengurangi ketombe. 
Bahan utama resep : 2 butir telur ayam kampung diambil zat putih telurnya saja.

Bahan pendamping resep :
a.     Daging buah tanaman lidah buaya sebanyak 5 batang yang gemuk
b.    Mayonnaise sebanyak 4 sdm
c.     Madu sebanyak 1 sdm
Masker ini sangat baik diaplikasikan pada Anda yang berambut cenderung kering.

Cara membuat resep :
Pisahkanlah antara zat kuning dan zat putih telur. Lalu simpanlah putih telur dalam wadah khusus. Kemudian kerok daging tanaman lidah buaya, hingga selesai dan cukup. Lalu masukan satu per satu bahan-bahan resep, yakni daging tanaman lidah buaya, madu dan kocoklah dengan garpu. Kocok hingga campuran merata dan bisa diaplikasikan pada rambut Anda. Manfaat putih telur untuk rambut berketombe ini cukup berkhasiat setelah ada penambahan daging lidah buaya.