Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Alami

Sering kali bau pada mulut menghambat aktivitas kita dalam bergaul (misalnya), bahkan merusak momen-momen penting karena bau mulut yang mengganggu seperti saat meeeting, bertemu klien, dan acara-acara penting lainnya. dengan keadaan seperti ini tentu kita tidak akan percaya diri atau justru akan minder. bagi sebagian orang bau mulut itu merupakan hal yang biasa dan disepelekan, padahal mulut adalah jalan satu-satunya apa-apa saja yang akan masuk dan dicerna oleh tubuh. menjaga kesehatan mulut itu tidak sekedar untuk membuat gigi menjadi putih, kuat, dan segar.. tapi dengan menjaga kesehatan mulut juga telah menyelamatkan organ-organ tubuh lainnya.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Alami, cara alami mengatasi bau pada mulut

Berikut ini adalah merupakan beberapa masalah penyebab bau mulut yang selama ini telah mengganggu:

1. Bakteri.
Mulut adalah salah satu tempat dimana bakteri sangat menyukainya, mikroorganisme yang bersembunyi di antara gigi dan permuakaan lidah, nah, ketika bakteri tersebut berkembang biak mereka akan mengeluarkan racun dan bau yang tidak sedap.

2. Tonsil.
Lubang pada bagian dalam tonsil atau amandel adalah crypts merupakan salah satu penyebab halitosis, dalam buatan-buatan jaringan limfe di tosil yang membengkak sering terselip sisa-sisa makanan yang akan menimbulkan bau mulut.

3. Kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan yang berbau tajam.
Bau mulut juga disebabkan dari makanan-makanan yang beraroma tajam seperti jengkol, petai, ikan, bawang putih, dan durian..  selain itu bau mulut juga bisa terjadi pada seseorang yang berkebiasaan buruk yaitu merokok.

4. Gangguan pada perut.
Gangguan pada perut dan usus juga dapat menyebabkan bau tidak sedap pada mulut, misalnya papa saat bersendawa. demikian juga dengan ketosis yang diakibatkan rendahnya diet karbohidrat yang merupakan pembakaran lemak di tubuh yang akhirnya menjadi penyebab bau naga.

5. Penyakit.
Kita patut waspada dengan bau mulut, karena bau mulut itu bisa jadi akibat daripada penyakit seperti; infeksi penyakit sinusitis kronis, penyakit diabetes, infeksi saluran nafas, lever, asam refluks kronis, dan gangguan ginjal.

6. Mulut kering.
Mulut yang kering dan juga kurang mengkonsumsi air mineral adalah salah satu penyebab bau mulut, misalnya pada waktu kita terbangun dari tidur di pagi hari mulut kita pun terasa bau, dann biasanya akan segera hilang apabila sudah minum atau menggosok gigi.

Bagi anda yang sedang terkena masalah bau mulut, maka sarankan untuk meghindari makanan-makanan seperti kopi, alkohol, dan bawang-bawangan.. karena itu semua dapat memicu terjadinya bau pada mulut. disini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami, adapun bahan yang kita perlukan adalah;

1. Daun sirih sebanyak 5 lembar.
2. Kapulogo sebanyak 5 biji.

Tidak ada hal yang merepotkan kok, kita tinggal merebus kedua bahan diatas, kemudian minumlah di pagi dan sore hari.. dan sebagian airnya dipergunakan untuk berkumur, untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukan cara tersebut secara berulang-ulang maka bau mulut pun akan segera hilang.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai permasalahan anda khususnya tentang masalah pada bau mulut, semoga saran saya ini dapat segera membuahkan hasil dan segera dipetik manfaat baiknya, amin.