Cara Menghilangkan Uban, Menghitamkan Rambut&Mengatasi Ketombe, Alami

Cara Menghilangkan Uban, Menghitamkan Rambut&Mengatasi Ketombe Secara Alami Dan Tradisional, Mudah dan Ampuh - Kita seringkali melihat pada orang yang masih muda dan ternyata dia sudah banyak uban, padahal dia masih anak smp, sma, bahkan anak sd sudah banyak ubannya, ini semua karna rambut tidak sehat dan slalu dibiarkan tidak dirawat.

Cara Menghilangkan Uban, tips Menghitamkan Rambut, tips Mengatasi Ketombe, Secara Alami

Penyebab terjadinya uban pada usia yang masih muda adalah:
1. Karena penyakit tiroid, tiroid yang sangat aktif dapat berpengaruh dalam produksi melanin pada rambut dan akan menumbuhkan uban prematur.
2. Karena genetik, (faktor keturunan)
3. Karena kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12.
4. Karena kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E.
5. Karena hobi merokok (Stop merokok karna jelas itu merugikan kesehatan dan materi).
6. Karena sering sekali memakan makanan cepat saji seperti junk food dan sebagainya.
7. Karena stres , Stres bukan hanya mengganggu kesehatan namun juga berpengaruh terhadap kesehan rambut.
8. Karena diet yang salah.
9. Karena mencatok rambut yang berlebihan.
10. Karena Kult kepala yang kotor.
11. Karena Memakai pewarna rambut yang berbahan kimia.
12. Karena sering mencuci rambut dengan air sadah.
13. Akibat tidak seimbangnya hormon.
14. Karena terkena menopause dini.
15. Karena kurangnya asam folat dalam tubuh

Jika kita sudah mengetahui penyebab terjadnya uban di usia muda, kini saatnya anda mengetahui cara menghambat tumbuhnya uban pada usia muda:
A. Cari air kelapa hijau sekitar satu gelas dan di embun-embunkan sepanjang malam, lalu campurkan garam sedikit saja, aduk hingga rata, lalu olskan ke bagian akar rambut hingga rata dan lakukan hanya seminggu sekali.

B. Cari biji pepaya yang bagus sekitar satu sendok makan dan minyak kelapa secukupnya saja, caranya : jemur biji pepaya hingga kering, kemudian goreng biji pepaya yang sudah di jemur tadi hingga gosong, kalo sudah di goreng hangus, langsung saja tumbuk menggunakan alat tradisional, lalu campurkan minyak kelapa, aduk hingga rata, kini ramuan tradisional untuk mengatasi masalah rambut uban sudah selesai,saatnya mengoleskan ramuan tersebut ke bagian rambut yang ber-uban, lakukan hanya seminggu sekali saja.

Ramuan alami dan trasisional untuk mengatasi rambut beruban ini adalah ramuan leluhur yang sudah ada sejak dahulu kala, ramuan ini sangat alami dan tentu aman digunakan, untuk hasil yang memuaskan tentu saja anda harus konsisten dalam menggunakannya, lakukan pengobatan hingga 3bulan bahkan lebih, itu semua tergantung pada kondisi masing-masing, jangan mengharapkan hasil sempurna jika pengobatan hanya dilakukan satu kali saja, oleh karna itu, lakukanlah pengobatan secara rutin beulang-ulang hingga terlihat haslnya, insya allah uban akan hilang.

Nah kalo rambut sudah merasa bebas dari uban, kini saatnya kita mengetahui cara mengitamkan rambut secara alami mudah dan ampuh:

A. Silahkan anda cari pohon pisang lalu tebang dan umbi pohon pisang serta dilubangi, pada esok harinya ambil airnya lalu oleskan pada rambut

B. Silahkan beli duku dipasar dan ambil bijinya lalu biji duku di jemur hingga kering, jika sudah kering gorenglah biji duku tanpa minyak, sambil di goreng harus sambil di aduk menggunakan spatula biar matangnya rata, jika sudah matang rata, langsung ditumbuk menggunakan alat tradisional hingga seperti kopi bubuk, Cara menggunakannya: ambil biji duku yang sudah ditumbuk tadi sekitar satu sendok, lalu tambahkan minyak cemceman secukupnya, lalu aduk hingga rata, kalo sudah rata, pakailah ramuan tersebut untuk menyemir rambut menggunakan alat bantu seperti sikat gigi, sisir dsb, biarkan sekitar 2jam jika sudah kering silahkan dibilas, lakuan cara ini hanya satu bulan 2x saja.
Mungkin di antara anda ada yang belom tahu apa sih minyak cemceman itu? jawabannya akan saya tulis resepnya di bawah artikel ini.

Cara mengatasi ketombe secara alami.
Mungkin di antara kita masih banyak yang suka berganti-ganti shampoo, akibatnya ketombe pada tumbuh di kulit kepala kita, kalo udah banyak ketombe, biasanya kulit kepala gatal-gatal dan kotor sekali, saran dari ahli kesehatan sih, kita tidak boleh berganti-ganti shampoo, seharusnya kita memakai shampoo yang cocok jangan ganti-ganti, Tips: carilah shampoo yang banyak mengandung wortel atau sari wortel, karena wortel sangat bagus untuk kesehatan rambut.
Nah untuk pencegahan terjadinya ketombe kita harus memakai minyak cemceman murni 2,5jm sebelum keramas, mungkin masih banyak yang belom tau resep minyak cemceman, yuk kita simak

Cara membuat minyak cemceman murni :
Bahan-bahan
1. Santan kental sekitar 2 liter
Santan kental
2. Pandan wangi sekitar 3 lembar
Pandan wangi

3. Daun wangkoan sekitar 3 lembar
Daun wangkoan

4. Bunga kenanga sekitar 3 tangkai
Bunga kenanga
5. Daun jeruk purut sekitar 3 lembar
Daun jeruk purut

6. Akar wangi sekitar 3 tangkai
Akar wangi

Cara mengolah ramuan minyak cemceman tradisional.
A. Rebuslah santan sekitar 1jam (dikukus) nanti akan menimbulkan minyak dan belondo atau ampas lalu segera di saring dan diambil minyaknya dan pisahkan belondonya.

B. Rendamlah bahan-bahan seperti pandan wangi, danun wengkoan, bunga kenanga, daun jeruk purut dan akar wangi, lalu di iris-iris hingga bahan semua terpotong-potong, segera dikeringkan bahan tersebut kecuali bunga kenanga, lalu direndam menggunakan botol sekitar 3hari. harga minyak cemceman dipasaran jaman sekarang sangat mahal, tapi kalo anda tahu rahasianya sebaiknya anda membuatnya sendiri dirumah, selamat mencoba yaa... semoga bermanfaat.