Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Banyak sekali orang yang mengeluhkan sakit maag, tanpa memilih siapa yang akan diserangnya, dari balita hingga lanjut usia pun bisa mengalami penyakit tersebut. biasanya sakit maag itu sendiri diakibatkan dari telatnya makan, pola makan yang salah dan tidak teratur, mikroorganisme yang merugikan, tidak terakturnya pola tidur, dan stres.. sakit maag juga bisa terjadi apabila kita suka meminum minuman keras, makan makanan pedas yang berlebih, kelelahan, tekanan batin, dan masih banyak lagi penyebab-penyebab lainnya. secara medis sakit maag merupakan penyakit yang ditimbulkan dari berlebihnya asam yang diproduksi oleh lambung sehingga mengakibatkan iritasi pada selaput lendir lambung, bahayanya penyakit maag itu bisa menyebabkan kematian.

Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami, cara alami mengatasi masalah sakit maag

Gejala sakit maag mulai kita curigai saat kita merasakan gejala-gejala seperti:

1. perut kembung.
2. sering merasa lapar.
3. sakit saat buang air besar.
4. sangat nyeri.
5. rasa mual dan muntah.

Orang yang menderita sakit maag harus menjauhi makanan-makanan seperti berikut:

1. Jauhilah makanan yang banyak mengandung gas di dalamnya; misalnya pisang ambon, kol, sawi, lemak, nangka, kedongdong, minuman soda, dan buah yang dikeringkan.

2. Jauhilah makanan yang dapat merangsang keluarnya asam lambung, misalnya anggur putih, kopi, sari buah sitrus, dan minuman-minuman beralkohol 2-20%.

3. jauhilah makanan yang susah dicerna lambung seperti; keju, kue tart, dan makanan yang berlemak. karena makanan tersebut sulit dicerna oleh lambung yang menyebabkan lambung telat kosong.

4. jauhilah makanan yang dapat merusak dinding lambung seperti pedas, merica, dan cuka yang dapat merangsang.

5. jauhi makan makanan yang dapat merusak kerongkongan bawah tenggorokan seperti alkohol, coklat, serta makanan yang mengandung lemak terlalu tinggi.

6. jauhilah beberapa sumber karbohidrat seperti dodol, jagung, beras ketan, mie, bihun, bulgur, dan singkong.

Sehubungan dengan saya yang pernah merasakan sendiri bagaimana tersiksanya mengidap sakit maag itu, maka saya akan memberikan tips bagaimana mengobati sakit maag secara alami tanpa ada efek samping.. dan cara ini telah saya ketahui sendiri hasilnya.

Bahan yang kita perlukan berupa:

1. Temulawak 1 rimpang.
2. Kacang hujau 1 gelas.

Caranya begitu mudah, anda hanya tinggal mengupas temulawak dan cuci hingga bersih, kemudian iris temulawak sampai menjadi potongan yang lembut, lalu rebuslah irisan temulawak dengan 1 liter air, terus minumlah ramuan tersebut sebanyak tiga kali dalam satu hari sebelum makan.
Selain cara diatas, kita juga bisa menggunakan 1 biji ketela pohon yang dikupas dan dibersihkan terlebih dahulu, kemudian hanya dimakan begitu saja..

Demikianlah tips mengatasi sakit maag dengan cara yang alami, semoga dapat segera mengatasi masalah anda.. karena pada dasarnya kesembuhan hanyalah Allah yang menentukan, akan tetapi kita wajib berusaha selain berdoa kepadanya.