Manfaat daun salam untuk kesehatan

Daun salam ini adalah salah satu bumbu yang populer untuk masakan . daun salam ini diaduk pada masakan dalam keadaan kering atau segar, daun salam ini sangat bermanfaat untuk masakan ibu rumah tangga, namun tanaman daun salam juga bemanfaat untuk kesehatan dan daun salam ini bisa dijadikan untuk kecantikan dan obat tradisional  Berikut ini ada beberapa manfaat di antaranya yaitu:

Manfaat daun salam untuk kecantikan
daun salam memiliki nilai gizi yang bermanfaat bagi semua orang untuk kesehatan rambut. ini mempunyai beberapa manfaat untuk rambut anda

Daun salam untuk mengobati ketombe dan rambut rontok
air bilasan daun salam,sangat efektip untuk mengatasi ketombe, daun salam memiliki obat yang baik bagi rambut rontok. minyak daun salam sangat bermanfaat untuk rambut yang efektip dan mengurangi rambut rontok dan ketombe.

Manfaat daun salam untuk kesehatan, manfaat daun salam

Untuk menghilangkan kutu
untuk menghilangkan kutu rambut, rebus daun salam sebanyak 50gram dengan minimal air 400 ml -100 ml air.lalu saring air itu untuk memakai ramuannya pada akar rambut. diamkan selama 3-4 jam lalu bersihkan bagi menghilangkan kutu kepala secara efektip.

Untuk meringankan kulit stres
daun salam dapat membantu mengobati kulit stres, dan bisa mengatasi kulit keriput. berikut ini beberapa caranya. siapkan daun salam kering sebanyak 5 lembar lalu didihkan, dengan air sebanyak dua gelas kemudian tutup lah dengan wadah. lalu buka tutupnya kemudian biarkan mendidih selama dua menit. lalu tuangkan minuman itu kedalam wadah dan tutupi kepala anda dengan handuk.

Daun salam bermanfaat untuk pengobatan
daun salam ini mengandung mineral dan vitamin  yang bemanfaat. tanaman ini juga sangat banyak di pecaya oleh orang romawi dan yunani yang melambang kan perlindunga, kebijaksanaan dan kedamaian. manfaat daun salam untuk kesehatan dan pengobatan sebagai berikut.

Untuk diabetes
manfaat daun salam yang telah tebukti sangat efektip bagi kesehatan dan untuk mengobati diabetes. tipe dua menurunkan glukosa darah, trigliselida. dan kolekstrol untuk menghasilkan yang maksimal. daun salam yang telah dihaluskan dapat di konsumsi sekitar 30. antioksdan dalam daun salam mungkin untuk memproses tubuh insulin yan efesien, sehingga orang yang menderita diabetes dan insulin lebih membaik.

Untuk mengatasi kordiovaskuler
senyawa berharga seperti asam caffeic, rutin, fitonutrien, dan salisilat yang kuat dari daun salam, dan bisa meningkatkan kesehatan jantung atau mencegah stroke. flavanoid membantu mengatasi darah pada penyakit hipertensi. ambil daun salam sebanyak sepuluh lembar, lalu cuci sampai bersih lalu rebus daun salam itu dengan air sebanyak 3 gelas. kemudian minumlah air itu selagi hangat dan 1 kali sehari.

Menghilangkan rasa sakit
minyak yang dibuat dari daun salam mengandung imflamasi yang akan merendahkan rasa sakit kesele, arthritis, strain dan rematik serta nyeri. minyak daun salam ini bisa membantu merendahkan sakit kepala dan migrain, dan juga bisa meningkatkan sirkulasi darah. dalam nyeri sendi. daun jarak dan daun salam tanah diikatkan di sekitar sendi meradang, akan merendahi pembengkakan dan rasa sakit.

Untuk mencegah kanker 
daun salam mempunyai quercetin, catechin, dan asam caffeic. yang mempunyai sipat perlindungan dan bisa memberikan perlawanan untuk sejenis kanker. dan juga mempunyai parthonulide yang disebut phytnutrien yang sudah tebukti secara khusus menahan profilasi pada sel kanker serviks

Mengobati batuk
daun salam yang sangat efektip bisa menghilangkan flu, gejala pilek, dan infeksi. pada kasus gangguan pernapasan. rebus daun salam sebanyak 3-4 lembar lalu tambahkan air, kemudian biarkan selama sepuluh menit. rendam kain kedalam air lalu letakan di bagian dada untuk merendahkan flu, batuk, dan filek.

Menghilangkan serangga
obat nyamuk yang terbuat dari daun salam mengandung asam urat. santapan dari daun salam akan menghilangkan serangga. minyak dari ekstral yang dioleskan. akan merendahi dari gigitan serangga.

Untuk mengobati gangguan ginjal
daun salam dapat mengatasi batu ginjal bahkan infeksi ginjal. cara pengobatan ini hanya dengan ambil daun salam sebanyak 5gram tambah kan air sebanyak 200 ml- 50 ml. kemudian saring dan minum 2kali sehari untuk menghilangkan pembentukan batu ginjal.

Untuk mengobati asam urat
kandungan zat purin didalam tubuh akan bertumpuk dan bisa menyebabkan asam urat. kita bisa mengambil manfaat dari daun salam untuk merendahkan asam urat. resepnya, siapkan sebanyak sepuluh lembar daun salam lalu cuci sampai bersih. kemudian rebus dengan air sebanyak 10-gelas. kemudian minum ramuan itu 2kali sehari.

Itulah ulasan mengenai manfaat daun salam singkat namun semoga bermanfaat bagi kita semua.