Manfaat daun seledri untuk rambut

Manfaat daun seledri untuk rambut - Daun seledri adalah jenih tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat. selain di makan daun seledri juga di manfaatkan untuk wajah lebih cantik yaitu merupakan bahan alami untuk mengobati kulit yang berminyak dan untuk perawat rambut. andaikan umbi daun seledri banyak sekali di manfaatkan oleh orang cina sebagai obat alami.
Dibagian batang daun seledri memiliki banyak macam mineral, antioksidan, dan protein. senyawa kimia poliasetilena dan vitamin yang bermanfaat untuk anti jamur dan anti bakteri. dun seledri bisa digunakan untuk masker rambut dan untuk merawat rambut agar rambut kita segar dan berkilau yang dicampur minyak jaitun atau minyak kemiri. masker daun seledri ini bermanfaat untuk kesehatan rambut dan rambut tampak lebih segar. Berikut ini manfaat kesehatan rambut adalah:

Manfaat daun seledri untuk rambut, manfaat seledri

-Daun seledri bisa digunakan untuk menghitam kan rambut
diberbagai bidang kecantikan terutama di salon pewarnaan pada rambut sering sekali dilakukan , akan tetapi yang lebih aman kita bisa menggunakan bahan alami untuk menghitamkan rambut yaitu dengan seledri. karena daun seledri memiliki banyak mineral dan vitamin yang bisa di manfaatkan untuk memulihkan rambut tampak berkilau dan bisa merawat rambut yang rusak.

-Daun seledri bermanfaat untuk menyuburkan pada rambut
daun saledri bisa dimanfaatkan untuk rambut semakin subur dan rambut di jaga agar rambut semakin lebat dan tebal. manfaat protein yang terdapat pada daun seledri bisa mengatasi kerontokan pada rambut dan ransangan pertumbuhan hingga akan menjadi semakin segar dan subur.

- Daun seledri bermanfaat untuk menghilangkan ketombe
munculnya ketombe pada kepala maka bisa menyebabkan  kotoran keringat dan akhirnya menjadi ladang tumbuhnya jamur. daun seledri memiliki banyak manfaat yang bisa menghilangkan ketombe pada rambut yang di munculkan oleh jamur, karena didalam daun seledri memiliki zat anti bakteri dan zat anti jamur.

Nah sekarang kalau anda ingin mendapatkan manfaat dari daun seledri, seperti yang sudah di jelaskan diatas, anda bisa merawat rambut dengan memakai daun seledri melalui dua cara yaitu:

Langkah pertama merawat rambut menggunakan daun seledri
-Siapkan daun seledri sebanyak 7-10 helai yang masih segar, lalu cuci lah daun seledri itu hingga bersih. lalu tumbuk lah daun seledri itu sampai halus dan gosokan pada bagian rambut. sebelum memakai masker rambut harus di bersihkan dulu hingga bersih. lalu rambut di pijat secara prlahan-lahan selama kurang lebih 15 menit. setelah di pijit bungkus lah rambut itu lalu diamkan kira-kira selama 1 jam. lalu setelah itu bilas rambut hingga bersih. kalau anda ingin menghasilkan yang maksimal lakukanlah perawat ini secara 1 minggu sekali

Langkah kedua merawat rambut menggunakan daun seledri
ambilah daun sledri secukupnya lalu cuci hingga bersih, setelah di cuci potonglah daun seledri itu dengan ukuran kecil lalu rebus lah daun seledri itu sampai mendidih. sesudah mendidih, angkat terus pisahkan air dan ampasnya. lalu campurkan lah air rebusan daun seledri itu sebanyak 1 sendok makan cuka. pakaikan pada rambut sesudah rambut anda di cuci hingga bersih, lalu diamkan sampai kering, terus cuci lagi hingga bersih agar hasilnya baik untuk menjaga kesuburan dan kesehatan rambut. gunakanlah perawatan rambut dengan daun seledri secara teratur.

Demikianlah informasi yang saya jelaskan diatas tentang perawatan rambut dengan memakai daun seledri, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan semoga dapat membatu menghilangkan kotoran
dan masalah pada rambut anda. Terima kasih