Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan

Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan - Daun sirih merah merupakan jenis tumbuhan yang sering dijadikan tanaman hias oleh semua masyarakat. dan tanaman daun sirih merah ini bisa dijadikan sebagai obat yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit, bahkan daun sirih ini juga di jadikan obat tradisional sejak dulu. daun sirih merah ini memiliki batang berwarna hijau keunguan dan daun memiliki warna merah keunguan dan juga tidak berbunga. dan daun sirih merah juga bisa mengobati gigi menjadi lebih kuat, putih dan tidak belubang. daun sirih memiliki kandungan betlephenol (minyak terbang), diatase, seskuiterpren, pati, zat dan gula, samak dan kavikol yang mempunyai daya yang bisa menghancurkan kuman, fungsida dan antioksida, anti jamur.
Berikut ini adalah beberapa manfaat daun merah sirih untuk mengobati beberapa penyakit dan kesehatan pada kulit. dan untuk mengolah daun sirih merah untuk di jadikan obat tradisional.

Daun sirih merah bermanfaat untuk menghilangkan batuk
ambilah daun sirih sebanyak 5 lembar. lalu tambahkan kemukus, cengkeh, kayu manis, dan kapulaga. lalu rebuslah bahan yang sudah di sediakan dengan air sebanyak 2 gelas. kemudian tunggu air rebusan itu hingga 1 setengah gelas. lalu angkat dan saring air itu. kemudian minumlah air itu kira-kira sebanyak 1 sendok makan dan 3 kali sehari.

Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan, manfaat daun sirih merah

Daun sirih merah dapat mengatasi sariawan
ambilah daun sirih merah itu sebanyak tiga lembar, kemudian rebus dan tambahlah sedikit garam. lalu berkumurlah dengan memakai air itu. dan bisa juga daun sirih yang masih segar itu di kunyah.

Daun sirih merah bisa mengobati jerawat
ambilah daun sirih itu sebanyak sepuluh lembar, lalu rebus dengan air sebanyak 250ml sampai mendidih dan airnya harus berwarna kecoklatan. kemudian tunggu air itu hingga hangat untuk wajah. jangan sampai air itu terlalu dingin. karena ini untuk menghilangkan pori-pori wajah dan kompres kan air yang sudah di rebus tadi ke wajah, lakukan lah perawatan itu setiap hari.

Daun sirih merah bermanfaat untuk menghilangkan keputihan
rebuslah daun sirih merah yang sudah di cuci bersih dengan air 2,5 liter sebanyak sepuluh lembar kemudian gunakan air yang sudah hangat itu untuk mencuci (Miss V). lakukanlah secara berulang-ulang hingga terasa ada perubahan.(hasil penggunaan air daun sirih merah biasanya warna dari(Miss V)menjadi seperti tidak segar dan agak kehitam-hitaman, jadi sekarang harus menggunakan-nya secara teratur tetapi jangan terlalu sering.

Daun sirih merah bermanfaat untuk mengobati sakit gigi yang berlubang
manfaat daun sirih merah dapat berguna bagi semua masyarakat dan juga bisa mengobati sakit gigi dan yang lain-nya. Berikut ini cara mengobati sakit gigi yaitu:
ambilah daun sirih sebanyak dua lembar lalu remas, kemudian masukan remasan daun sirih merah itu kedalam gelas, lalu tuangkan air panas dan campur kan garam seperlunya. kemudian aduk garam hingga merata. setelah merata tutup beberapa saat sampai airnya menjadi dingin. dipakai buat berkumpur lalu ulangi beberapa kali.

Manfaat daun sirih merah untuk menghilangkan bau mulut
sediakan  daun sirih yang sudah di cuci dengan bersih sebanyak 2 atau 4 lembar, kemudian remas-remas lalu masukan kedalam gelas.tuangkan air panas diamkan sebentar sampai menjadi hangat kuku lalu kumur-kumur.lakukan cara ini dengan continue.

Daun sirih merah bermanfaat untuk mengatasi sakit jantung 
sediakan daun sirih sebanyak 3 atau 5 lembar, kemudian potonglah hingga kecil. setelah dipotong rebuslah dengan air empat gelas sampai menjadi dua gelas. lalu saring setelah itu minum lah air itu 2kali sehari.

Daun sirih bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan 
siapkan daun sirih segar sebanyak empat lembar lalu cuci hingga bersih kemudian remas-remas. setelah di remas rebus daun sirih itu sampai matang. lalu dinginkan sebentar air itu kemudian di minum.

Daun sirih bermanfaat untuk membersihkam mata
siapkan daun sirih muda dan masih segar sebanyak 5 atau 6 lembar kemudin rebus dengan air sebanyak satu gelas sampai matang. lalu dinginkan sebentar air itu kemudian cucilah mata dengan air rebusan yang sudah didinginkan tadi.

Manfaat daun sirih merah untuk menghilangkan bau badan
sediakan daun sirih sebanyak 5 lembar lalu rebus dengan air sebanyak 2 gelas. kemudian tunggu sampai menjadi 1 gelas. sesudah dingin saring lalu minum pada siang hari.

Daun sirih merah bermanfaat untuk menyembuhkan bisul
sediakan daun sirih seperlunya lalu cuci hingga bersih sesudah itu giling hingga lembut. kemudian oleskan pada bagian bisul ganti 2kali sehari.

Daun sirih merah bisa menyembuhkan luka bakar
sediakan daun sirih merah seperlunya lalu cuci sampai bersih. kemudian remas airnya lalu tambahkan sedikit madu. kemudian usapkan ketempat luka bakar.

Daun sirih merah dapat menghilangkan gatal
sediakan daun sirih segar sebanyak enam lembar lalu tambah 1 potong jahe kemudian di tumbuk. dan tambahkan minyak kayu putih setengah sendok, lalu oleskan pada kulit yang terkena gatal.

Selesai sudah pembahasan tentang manfaat daun sirih merah untuk kesehatan semoga bermanfaat bagi anda semua.