Manfaat garam untuk kesehatan dan kecantikan

Pada umumnya, garam ini digunakan bagi penyedap rasa dari sebuah makanan. karena tanpa ada garam masakan kita akan terasa hambar, garam atau sodium chlor (naci) mempunyai manfaat bagi mengatur proses keseimbangan cairan pada tubuh kita.

Selain digunakan bagi penyedap masakan. ada juga manfaat garam untuk kesehatan dan kecantikan. garam yang kasar bisa digunakan sebagai lulur, masker serta mengatasi jerawat. untuk lebih jelasnya kami akan membahas mengenai manfaat garam bagi kesehatan dan juga kecantikan berikut ini.

Manfaat garam untuk kesehatan, manfaat garam untuk kecantikan, khasiat garam

Khasiat garam untuk  mengatasi jerawat
penyakit kulit pada wanita yang paling ditakuti ialah jerawat karena hal ini bisa mengakibatkan perendahan-nya kepercayaan diri pada seseorang. jerawat ini muncul dengan secara mendadak. jika kita mengalami jerawat, cobalah kita menggunakan garam untuk mengatasi jerawat yang ada pada kulit wajah kita.

Manfaat garam dapat mengatasi kulit berminyak dan kering
kulit yang berminyak ialah salah satu penyebab timbulnya jerawat. cobalah melakukan perawatan. caranya juga sangat mudah dengan menggunakan garam kemudai dicampurkan dengan air hangat dan di aduk hingga merata lalu semprot kan pada bagian wajah.lakukan perawatan ini 2kali sehari bagi mengatasi produk minyak, mengobati jerawat, dan mengatasi masuknya bakteri pemicu jerawat.

Garam berguna untuk menggosok kulit
garam adalah salah satu pelembut alami bagi kulit. testurnya yang sedikit agak kasar bisa membuat sel kulit mati terkelupas. yang mengandung mineral didalamnya juga bisa melembabkan dan melembutkan kulit. caranya siapkan garam seperlunya lalu campurkan dengan minyak jaitun kita juga dapat menambahkan dengan sedikit minyak esensial seperti lapender, vanilla, dan cinnamon. selain digunakan untuk penggosokan ini juga dapat digunakan bagi merelaksasi tubuh.

Dapat digunakan untuk pembersih wajah
bagi membuat pembersih wajah kita cukup dengan menyiapkan garam lalu campur dengan minyak zaitun dengan sebanyak 1 sendok teh dan 1 sdm teh pada mangkuk kecil. lalu lakukan pijatan lembut pada area wajah dan leher dengan menggunakan campuran yang dibuat tadi. ini sangat berkhasiat untuk mengangkat sisa make up. sesudah melakukan perawatan ini wajah dibilas dengan air hingga bersih

Garam bisa digunakan untuk obat kaki terinfeksi
kalau kita mengalami kaki terinfeksi janganlah terburu-buru pergi ke dokter untuk mengatasinya. kita dapat menggunakan air hangat dan garam untuk merendamkan kaki terinfeksi. kemudian biarkan kurang lebih 30 menit bagi hasil yang alami. cobalah perawatan ini 2kali sehari.

Itulah penjelasan artikel singkat kami mengenai beberapa kegunaan garam untuk kesehatan dan kecantikan, jika anda ingin mendapatkan perawatan kecantikan yang alami silahkan anda uji coba cara-cara nya diatas, dan semoga anda berhasil mendapatkan perawatan wajah dengan cara yang alami. selamat mencoba dan selamat bertemu kembali di artikel kami yang selanjutnya.