Manfaat jamu beras kencur bagi kesehatan dan kecantikan

Manfaat jamu beras kencur bagi kesehatan dan kecantikan - Beras kencur adalah jamu terpapuler di indonesia. banyak sekali khususnya pada kaum peremuan yang terbiasa meminum-nya. akan sangat baik untuk kita dan untuk mengetahi lebih dulu khasiat jamu beras kencur sebelum kita memutuskan untuk meminum-nya. dengan demikian kita tidak ikut-ikutan dari kebiasaan orang lain yang tidak sesuai. ingin mengetahui manfaat-nya maka kita akan lebih mantap ketika meminum jamu beras kencur dengan tujuan yang kita harapan yaitu sehat secara alami.

Manfaat jamu beras kencur, khasiat beras kencur

Khasiat jamu beras kencur untuk kesehatan dan kecantikan
dari dasarnya khasiat beras kencur memang sangat baik bagi wanita. ada beberapa manfaat bagi wanita dari beras kencur. yang jelas akan membuat perempuan mana saja tertarik karena hal itu berkaitan dengan kesehatan dan kecantikan perempuan. khasiat yang sangat terpapuler itu dikemas juga pada wujud  jamu. yang mempunyai rasa spesial pedas dan manis, tentu saja rasa itu akan membuat ketertarikan kita dari jamu tersebut yang berbeda daengan segala macam yang lain yang biasa rasanya sangat pahit.

Satu khasiat jamu beras kencur yang sangat menarik ialah untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah. jerawat tentu saja gejala yang menyusahkan untuk wanita sebab ia akan merendahkan percaya diri dari penampilan kita. memakan jamu beras kencur dapat membantu kita untuk mengatasi kemunculan jerawat dan memberikan tampilan wajah kita yang lebih baik dan segar. oleh karena itu jamu ini sangat baik untuk di makan oleh wanita remaja yang masih dalam masa puber.

Setelah itu manfaat jamu beras kencur bagi kesehatan dan kecantikan dapat membantu membentuk pinggang yang lebih ramping. dengan mengkonsumsi jamu beras kencur secara rutin. kita akan mendapatkan bentuk pinggang lebih ramping, baik, dan singset. tentu saja selain 2 manfaat ini ada juga beberapa khasiat yang lain yang berkaitan dengan kesehatan, misalnya bagi mengatasi penyakit maag, membantu mengatasi penyakit sariawan, mengobati penyakit pusing sebelah, dan masuk angin.

Berikut tips mengolah ramuan tradisional dari beras kencur
bahan yang disediakan:
Ambil garam seperlunya
Ambil gula gara sebanyak 250g
Siapkan kencur sebanyak 6 ruas
Ambil kunyit sebanyak 2ruas kecil
Ambil beras putih sebanyak 200g
Ambil jahe sebanyak 2ruas
Siapkan asam jawa sebanyak 10g
Siapkan jeruk nipis dengan ukuran kecil sebanyak 2 buah
Tips mengolah ramuan beras kencur
1. Beras dicuci dua kali . lalu direndam selama 4 jam
2. Sambil menunggu ramuan silahkan panaskan air sebanyak 6gelas yang sudah dicampur dengan kunir, asam jawa, dan gula jawa. diamkan hingga mendidih
3. Kalau airnya sudah mendidih silahkan saring dan diamkan dulu
4. Nah, sekarang kunyit dan jahenya di haluskan dulu dengan kencur dan beras hingga lumat
5. Kalau sudah silahkan diperas dan tambahkan air
6. Tambahkan garam dan perasan air jeruk nipis kedalamnya
7.Kalau kita suka dengan yang manis maka silahkan tambahkan madu/gula pasir juga boleh
8. Dan siap ramuan beras kencur telah jadi dan siap untuk diminum.
Cara mengkonsumsi jamu beras kencur
Sebagai penulisan saja minuman dan makanan harus dikonsumsi setiap hari begitu juga beras kuncur.
Pastikan kita meminum ramuan ini dengan kandungan yang wajar bukan yang berlebihan
Kalau kita berlebihan pada meminum ramuan ini maka yang utama adalah ginjal kita sendiri

Nah itulah penjelasan artikel singkat kami untuk mendapatkan manfaat jamu beras kencur bagi kesehatan dan kecantikan. semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.