Manfaat olahraga renang bagi kesehatan tubuh

Olahraga renang akan menjadi salah satu olah raga supaya tubuh  kita sehat. ada segala manfaat dari berenang yang dapat kita konsumsikan selain mencerahkan suasana hati, memperkuat otot, dan membuat hidup lebih lama. 

Manfaat olahraga renang, berenang untuk kesehatan

Mempertinggi postur, keseimbangan, dan fleksibilitas
tidak hanya baik bagi otot. tapi juga untuk meregangkan ligamen, dan serat otot. yang membantu memperkuat ketegangan ditendon.

Manfaat olahraga berenang ialah salah satunya latihan iow impact yang bekerja bagi seluruh tubuh saat bersamaan. kemudian olah raga berenang juga dapat menyesuaikan tubuh secara maksimal. sampai punggung dan inti tubuh lebih kuat. 

Orang yang selalu berenang biasanya lebih meningkat dan mempunyai keseimbangan yang lebih bagus.

Olah raga berenang dapat membantu kita menyeimbangkan berat badan
berenang merupakan latihan yang baik dan juga banyak manfaatnya. bagi semua orang yang tidak suka dengan berkeringat dan panas . berenang dapat membakar kurang lebih 200kcal dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Manfaat olahraga berenang bagus untuk kesendian
jika anda takut dengan persendian dilutut berlarilah ke air kemudian berenang. latihan olahraga berenang merupakan latihan iow impact yang dapat mendukung sampai 90% berat badan kita.

Dapat menghilangkan setres
berenang merupakan suatu yang lebih baik yang dapat menenangkan diri dan menghilangkan rasa setres dari air. dan tubuh bergerak hingga melepaskan dari ketegangan.
Centers for disease control and vrepention  amerika serikat membuktikan karena olahraga air mempunyai dampak fositip bagi kesehatan.

Meningkatkan kesehatan jantung
berenang mempertinggi sistem kardiovaskuler membuat jantung memompa dan mempertinggi sirkulasi darah. pada giliran-nya ini dapat membantu menghilangkan racun dan yang lain-nya. dan membantu mengikis lapisan kolekstrol.

Meperpanjang usia
olahraga berenang bermanfaat untuk memperpanjang usia dan mengurangi resiko kematian sampai 50%. dalam sebuah penelusuran di unipersity of south carolina di ikuti 40.000 orang, mulai dari usia 20tahun sampai 90tahun. mereka yang suka berenang mempunyai resiko kematian 50% lebih jauh dibandingkan dengan pelari, jalan kaki atau melakukan latihan

Selesai sudah artikel singkat yang saya jelaskan di atas mengenai manfaat olahraga renang bagi kesehatan tubuh semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih