Manfaat teh hijau bagi kesehatan

Manfaat teh hijau bagi kesehatan sangat terkenal dikalangan praktisi kesehatan ataupun kecantikan lain-nya, karena teh ini sangat ampuh bagi membatu penurunan badan (diet). ada banyak teh yang beredar di pasaran ataupun di pabrik tradisional, semua dapat memberi manfaat yang bagus bagi kesehatan kita asal itu harus benar-benar teh hijau atau green tea.

Manfaat teh hijau, khasiat teh hijau, fungsi daun teh

Khasiat teh hijau cap kepala jenggot dan green tea jepang dan ditambah jeruk lemon sangat mudah bagi menurunkan berat badan untuk anda yang lagi menjalankan diet kecantikan. selain itu green tea juga bisa untuk menghilangkan jerawat di bagian wajah, pipi, dan badan. jadi meperoleh teh hijau setiap hari sangat bagus bagi kecantikan dan kesehatan

Daripada kita memperoleh kopi yang mengandung kafein, lebih baus kita memperoleh teh setiap hari. hal ini mengandung kafein dari green tea itu tidak terlalu banyak, selain itu teh hijau juga mengandung antioksidan yang sangat bagus bagi menjaga kulit, melangsikan badan, dan menyehatkan rambut. bahkan bisa menjadi obat herbal bagi menekan sel kanker minuman dari tanamanan camellia sinensis ini diproses bagi menjaga kesehatan yang maksimal.

Khasiat alami teh hijau bagi kesehatan dan diet kecantikan
ada beberapa detail yang bisa kita manfaatkan didalam nutrisi kandungan teh hijau ini. jadi kita bisa lebih mudah mengkonsumsi obat herbal alami ini.

Mengatasi diabetes
para ahli kesehatan menjelaskan bahwa teh dapat di pakai bagi mengelola masalah kadar gula didalam darah. kalau kita mempunyai penyakit diabetes maka sebaiknya kita mengkonsumi teh hijau secara teratur.

Manfaat teh hijau untuk mengobati jerawat
jerawat dan komedo disebabkan dari kotoran dan minyak yang membandel dan bikin kulit kita tertutup dengan pori-pori. dengan kandungan antioksidan maka teh hijau dapat berpungsi dapat membersihkan berbagai masalah dan kotoran pada wajah.

Untuk menjaga kesehatan kulit
kandungan zat dari green tea dapat melindungi kulit kita pada pandaran sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan kanker kulit. selain itu green tea juga dapat membantu kita dalam proses pelembaban kulit.

Green tea sebagai minuman obat penurunan badan (diet)
green tea sangat dipercaya semua orang sebagai obat penurunan berat badan. dengan memperoleh green tea secara teratur maka diet kita akan lebih mudah diatur dan akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Mengatasi rambut rontok atau kebotakan
nutrisi yang di kandung oleh green tea dapat membantu sel rambut agar semakin mudah tumbuh. maka kita harus mencoba mengkonsumsi minuman teh hijau setiap hari untuk mencegah rambut rontok dan kebotakan.Membasi potensi kanker pada manusia
Mengatasi radikan bebas
Merendahkan tekanan darah dan sejenisnya
Membantu merendahi poensi serangan penyakit jantung 
Meningkatkan kesetabilan mental dan jiwa
Merendahkan ancaman kolestrol
Obat penyegar napas
teh hijau dapat membasmi pertumbuhan bakteri dan virus yang merupakan penyebab pertama kerusakan gigi dan bau mulut. Nah kalau kita meminum teh secara teratur, maka kerusakan gigi akan segera sembuh dan kesegaran mulut akan terjaga.

Teh hijau dapat digunakan sebagai obat peradangan gusi. dengan campuran ini maka plak dan peradangan gusi dapat di atasi dengan cepat. caranya
Ambilah teh hijau dan air sedikit
Campur dengan satu sendok teh baking soda
Kemudian lakukan untuk berkumpur/menggosok gigi 
Mengatasi obat alergi

Khasiat teh hijau untuk membasmi masalah agrerasi platelet
kandungan antioksidan plavonoid didalam teh di percaya sebagai membasmi agrerasi platelet (penyakit kardiovaskuler), dan teh hijau ini sangat bermanfaat untuk pasien yang sedang mempunyai penyakit jantung koroner baik wanita ataupun pria.

Teh hijau juga bermanfaat untuk ibu hamil untuk mengelola kadar insulin, membantu pertumbuhan sel-sel yang rusak, dan juga gula darah. selain itu green tea ini dapat dipakai sebagi mengatasi masalah hipertensi.
Meski namun teh hijau baik bagi ibu hamil tapi pastikan kita tidak boleh mengkonsumsi banyak karena green tea mengandung kafein yang dapat menambah dehidrasi pada ibu hamil.
Membasmi masalah setress dan depresi
Membasmi masalah osteoporosis (pengeroposan tulang) dan menambah sistem imun
Mengatasi malah liver dan asma
Memperindah dan menguatkan kuku
Ada beberapa cara yaitu:
Rebus daun teh sebanyak 1/2 cangkir
Campur dengan air sebanyak dua cangkir
Saring air rebusan-nya dan diamkan hingga dingin
Lalu ambil kapas kemudian celupkan kecairan teh dan usapkan pada wajah yang sudah bersih.
Demikianlah artikel singkat mengenai manfaat teh hijau semoga bermanfaat bagi kita semua.