Manfaat temulawak untuk kesehatan

Manfaat temulawak bagi tubuh, hati, ginjal, dan jantung memang tak perlu diragukan lagi. sudah sejak jaman dulu temulawak ini dimanfaatkan untuk obat herbal.  temulawak memang selama ini sudah dikenal sebagai asli obat herbal yang sangat baik dan bagus untuk kesehatan tubuh.

Bagian yang banyak sekali dimanfaatkan oleh masyarakat luar yaitu rimpang atau juga sering disebut akar. rimpang inilah yang dibuat menjadi obat herbal. cara membuatnya juga berbeda-beda. berikut ini beberapa khasiat pada tanaman temulawak yang baik dan bagus untuk kesehatan dan penting bagi tubuh kita. Berikut ini

Manfaat temulawak, khasiat temulawak,kandungan temulawak

Manfaat temulawak untuk melindungi kesehatan hati
kandungan temulawak juga mengandung kurkumin yang baik dan bagus bagi kesehatan kita, terutama bagi merendahi radang sendi.

Khasiat temulawak untuk merendahi lemak darah
khasiat temulawak bagi kesehatan tubuh yaitu temulawak bisa merendahi lemak darah, temulawak dapat menghasilkan ekstrak dan juga fraksi kurkuminoid in. ini dapat merendahkan kadar kolekstrol

Mengobati penyakit maag
untuk mengobati penyakit maag, caranya ambil temulawak sebanyak satu rimpang, lalu buang kulitnya dan cuci hingga bersih, kemudian iris hingga tipis kemudian rebus dengan menggunakan air 5gelas. sesudah mendidih, biarkan sampai dingin dan sesudah itu minum airnya secara teratur.

Khsaiat temulawak dapat melancarkan pencernaan
jika kita mempunyai masalah pencernaan seperti masuk angin atau kulit kembung bisa kita obati dengan menggunakan temulawak. caranya sangat mudah, yaitu dengan memakan temulawak setiap hari secara teratur.

Dapat menyehatkan pada jantung
temulawak atau disebut juga dengan curcuma juga mempunyai manfaat bagi kesehatan jantung. khasiat temulawak untuk kesehatan jantung ini tentu saja tak perlu diragukan lagi. temulawak memang mempunyai kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, tidak kecuali bagi menjaga kesehatan jantung kita.

Mengobati kanker
temulawak dipercaya bisa menghambat pertumbuhan atupun perkembangan kanker prostat, cara kerjanya yaitu dengan mengatasi darah yang mendukung pertumbuhan kanker

Kandungan temulawak dapat mengobati gangguan ginjal
khasiat temulawak dapat mengatasi kesehatan ginjal dan juga tak perlu di hiraukan lagi. dengan memakan temulawak secara teratur maka gangguan ginjal yang terjadi bisa diatasi dengan baik. caranya sangat mudah yaitu dengan mengambil temulawak sebanyak dua rimpang, daun meniran sebanyak 1 genggam, daun kumis kucing sebanyak 1genggam dan gula batu seperlunya.

Cara pembuatan-nya yaitu:
Bahan yang sudah di kumpulkan lalu dicuci sampai bersih, kecuali gula batu
Lalu temulawak diiris hingga tipis dan dicampurkan bahan tersebut kemudian direbus menggunakan air sebanyak 1000ml
Sesudah mendidih diamkan sampai air yang tertinggal setengahnya
Kemudian air diangkan dan saring. kemudian minum air itu secara teratur

Itulah beberapa khasiat obat herbal dari temulawak yang perlu kita ketahui. semoga penjelasan artikel singkat mengenai manfaat temulawak untuk kesehatan ini  bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih