Manfaat jus buah naga bagi kesehatan

Manfaat jus buah naga merah dan putih bagi kesehatan tubuh seperti untuk kulit, dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk ibu hamil. buah naga banyak sekali yang menyukainya karena mempunyai rasa yang manis dan agak sedikit asam yang sangat lezat dan menyegarkan tubuh, sehingga dapat mengobati dahaga. buah naga paling utama yang ditemukan dan dibudidayakan di amerika tengah, yang lebih benarnya berasal dari negara meksiko. selain rasanya yang lezat itu, buah naga ini menyimpn segudang khasiat dan  manfaat sehingga dapat dipercaya, karena mampu mengatasi segala macam masalah kesehatan. buah naga mempunyai kandungan nutrisi seperti mineral, kalsium, vitamin, protein, asam folat, zat besi, likopen, kalium, magnesium, niacin, thiamin, dan masih banyak lagi kandungan lain-nya. maka tidak heran, jika buah naga sangat bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah segala jenis penyakit. meminum jus buah naga bisa dengan cara dimakan langsung buahnya.

Manfaat jus buah naga, khasiat jus buah naga,kandungan jus buah naga

Khasiat jus buah naga bagi kesehatan
Berikut ini ada beberapa khasiat dari jus naga diantaranya yaitu:

Dapat mengatasi kadar kolekstrol
Jus naga mempunyai vitamin B3 yang sangat tinggi, sehingga sangan berkhasiat untuk membantu merendahkan kadar kolekstrol tinggi pada tubuh.

Khasiat jus buah naga dapat menurunkan berat badan (diet)
Jus buah naga juga mempunyai kandungan serat larut yang sangat baik dan efektip untuk membantu diet (menurunkan berat badan) karena kandungan ini bisa melancarkan saluran pencernaan dan melancarkan BAB. sehingga lemak yang menempel pada usus bisa ikut larut dan terbawa keluar.

Kandungan jus buah naga dapat menyehatkan mata
Jus naga mempunyai betakoroten. yang tidak kalah tingginya dengan kandungan betakoroten yang ada pada buah wortel, karena sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan mata. meminum jus buah naga secara teratur setiap hari. dipercaya sangat baik dan efektip untuk mempertajam penglihatan mata.

Manfaat jus buah naga dapat mengatasi serangan radikal bebas
Jus buah naga mempunyai senyawa antioksidan yang dihasilkan pada kandungan vitamin C yang tinggi. senyawa antioksidan ini sangat berguna untuk mengatasi serangan radikal bebas yang bisa menceggah pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

Fungsi jus buah naga dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah
Jika kita ingin tampil cantik, kita bisa coba mengkonsumsi jus buah naga secara teratur setiap hari, karena nutrisi lengkapnya dapat meningkatkan kesehatan kulit dan mengatasi masalah kulit, misalnya jerawat, kulit kusam, kulit kering, dan dan masalah kulit lain-nya. kita juga bisa memaskerkan jus buah naga pada kulit.

Jus buah naga dapat menjaga daya tahan tubuh
kandungan vitamin C yang tinggi bisa menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh tak akan mudah terserang penyakit akibat pergantian musim.

Dapat menjaga kesehatan pada tulang
kandungan kalsium dan posfor yang dimiliki buah naga bisa menjaga kesehatan tulang, dan mengatasi penyakit tulang seperti esteotoropis, mempercepat menyembuhkan tulang patah dan berbagi masalah penyakit tulang lain-nya.

Dapat meningkatkan kesehatan ibu hamil
meminum jus buah secara teratur untuk orang yang sedang hamil, sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil, selain itu kandungan asam folatnya dapat mempercepat tumbuhnya jaringan otak dalam janin, dan mengatasi janin terkena cacat tabung syaraf dan mengatasi bayi lahir prtemature.

Beberapa cara membuat jus buah naga
Ambil buah naga sebanyak 1 buah, kemudian cuci sampai bersih dan kupas kuli buahnya.
Sesudah itu, belah menjadi beberapa bagian dan masukan kedalam blender
Tambahkan madu sebanyak 2sendok makan dan dicampur air, lalu haluskan dengan menggunakan blender.
Yang trakhir tuangkan kedalam gelas kemudian jus buah naga itu siap diminu.
Minum secara teratur setiap hari, untuk merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Demikianlah penjelasan artikel singkat kami mengenai "Manfaat jus buah naga bagi kesehatan". Semoga bermanfaat bagi kita semua. dan selamat mencoba.