Manfaat jus sirsak bagi kesehatan kulit

Manfaat jus sirsak sangat luar biasa untuk kesehatan, seperti untuk kulit, menurunkan berat badan (diet), kanker, dan jenis lain-nya. buah sirsak adalah jenis buah yang banyak disukai oleh semua orang, karena mempunyai rasa yang segar dan lezat. sselain rasanya yang lezat, buah sirsak juga mempunyai manfaat dan khasiat untuk mengatasi segala masalah. buah sirsak bisa dimakan langsung buahnya ataupun dijadikan jus yang mudah diserap tubuh, dan sangat baik untuk saluran pencernaan.

Manfaat jus sirsak,khasiat jus sirsak,kandungan jus sirsak

Buah sirsak mempunyai kandungan dengan segudang khasiat bagi tubuh kita. sehingga tidak heran lagi jika buah ini disukai dan banyak dicari oleh semua orang. buah sirsak mempunyai kandungan vitamin C, kalium, beta-koroten, kalsium, magnesium, zat besi, serat, protein, zinc, karbohidrat, dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lain-nya bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini ada beberapa manfaat dan khasiat jus sirsak, diantaranya:

Manfaat jus sirsak dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah sirsak mempunyai kandungan vitamin C, yang mampu berperan sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga dapat mengatasi serangan radikal bebas yang bisa bermanfaat bagi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Khasiat jus sirsak dapat melancarkan sistem pencernaan
Jus sirsak mempunyai kandungan serat larut, yang sangat berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, sehingga mampu mencegah pencernaan seperti susah BAB dan mengatasi sembelit.

Kandungan jus sirsak dapat mengatasi kadar kolekstrol
Jus sirsak mempunyai kandungan zat seperi niacin, zat ini dapat membantu untuk meningkatkan kadar kolestrol HDL dan mengatasi penumpukan kadar kolekstrol LDL dari dinding pembuluh darah.

Jus sirsak mampu menjaga kesehatan gigi dan tulang
Mengonsumsi jus sirsak secara teratur bisa bermanfaat untuk menjaga gigi dan tulang, karena buah ini mempunyai kandungan fospor dan kalsium yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi gigi, dan tulang.

Fungsi jus sirsak mampu mengatasi kanker
Jus sirsak mempunyai kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi serangan radikal bebas, dan memperlambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. selain itu jus ini  mengandung zat-zat penting semisal, fitokimia. fitokimia adalah zat yang mempunyai sifat anti kanker. sehingga sangat baik untuk membunuh sel kanker pada tubuh.

Dapat mengatasi anemia
Jus sirsak mempunyai kandungan zat besi yang berfungsi untuk mengatasi anemia, hal ini dikarenakan, kandungan zat besinya sangat berpungsi untuk membantu pembentukan sel darah yang lebih sehat.

Jus sirsak mampu meningkatkan funsi otak
Jus ini mempunyai kandungan asanm folat yang terbukti sangat bermanfaat untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh otak kita, sehingga fungsi otak bisa bekerja lebih baik.

Khasiat dari jus sirsak dapat meningkatkan stamina
Jus sirsak mempunyai kandungan fruktosa yang dapat menghancurkan gula dalam darah, dan mengubahnya menjadi sebuah energi yang bisa meningkatkan stamina tubuh.

Nah itulah penjelasan dari manfaat dan kasiat jus sirsak. dan sekarang ada beberapa cara untuk membuat jus sirsak dibawah ini sebagai berikut:
Siapkan sirsak yang sudah matang sebanyak 1buah
Siapkan gula pasir sebanyak 3 sdm
Siapkan susu kental manis sebanyak 5 sdm
Siapkan es batu seperlunya
Siapkan air yang sudah matang sebanyak 250ml
Cara pengolahan-nya:
Pertama buah sirsak dikupas kulitnya, kemudian pisahkan biji dengan dagingnya. sesudah itu masukan daging buah sirsak ke dalam blender dan dicampurkan dengan gula pasir, es batu, dan susu kental manis. kemudian blender bahan-bahan sampai halus. dan jus sirsak pun siap diminum.

Minum lah jus sirsak secara teratur setiap hari, untuk mengatasi dan mengobati berbagai masalah kesehatan semisal diatas, dan semoga penjelasan artikel singkat kami mengenai "Manfaat jus sirsak bagi kesehatan kulit". bermanfaat bagi kita semua, dan selamat mencoba.