Cara mengobati demam berdarah secara alami

Demam berdarah adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya sekali yang telah seharusnya anda jauhi. demam berdarah ini adalah penyakit demam akut yang diakibatkan oleh virus dengue, yang masuk pada peredaran darah manusia dengan gigitan nyamuk yang dikenal dengan sebutan aedes aegepty. gejala penyakit yang biasanya sering ditemukan pada daerah subtropis serta tropis, yang kerap menyerang pada musim hujan. WHO sudah memperkirakan pada pada setiap tahun-nya ada 50 sampai 100 jutaan kasus infeksi demam berdarah disegala belahan dunia.

Cara mengobati demam berdarah secara alami

Selain dengan menggunakan resep dokter ataupun obat, demam berdarah juga mampu diobati dengan menggunakan beberapa tanaman obat. ada beberapa tanaman obat walaupun masih dibutuhkan penelitian buat menghasilkan obat yang alami dan yang biasanya sering digunakan oleh semua masyarakat buat mengobati demam berdarah semisl meniran, temu ireng, jambu biji, pepaya gandul, serta kunyit.

Tanaman obat ini mampu dijadikan sebagai ramuan sesuai dengan kecakapan serta keahlian yang baik pada bentuk serbuk ataupun sirop. Serta berikut ini ada beberapa macam tanaman obat yang mampu digunakan buat mengobati demam berdarah ( dan juga manfaat kesehatan yang lain-nya).

Beberapa cara mengobati demam berdarah secara alami:

1. Tanaman meniran:
Meniran ini mempunyai kandungan yang mampu meningkatkan trombosit darah hingga sangat baik sekali untuk diigunakan sebagai obat alternatif pada mengobati demam berdarah. pada tanaman mineran ini mempunyai kandungan flavonoid yang mempunyai khasiat buat meningkatkan kadar trombosit pada darah.

Selain itu, tanaman mineran juga miliki beberapa senyawa bermanfaat lain-nya semisal asam fenolat, alkoloid, triterponoid serta tanin. selain bisa digunakan buat mengatasi demam berdarah, rebusan air meniran juga berkhasiat buat mengatasi segala jenis penyakit yang lain-nya semisal penyakit kelamin, penyakit hati, anti-diare, obat batuk, panas dalam, sariawan, serta jenis penyakit yang lain-nya.

2. Kunyit
Kunyit ini sama sekali hal nya dengan mineran, yang sama-sama berkhasiat buat mengatasi demam berdarah. disamping itu kunyit juga mempunyai manfaat lain-nya semisal anti-virus, anti-mikroba, anti-tumor, antioksidan, anti-invasi, mengatasi tumor payudara, sel kanker, serta juga mengatasi penyakit pencernaan.

3. Menggunakan pepaya gandul:
Buah pepaya gandul mempunyai beberapa kandungan diantaranya, miosmin, kontinin, glikosida, karpain, karposid, dan papain. buah pepaya yang sangat efektif ini digunakan buat mengatasi demam berdarah adalah daun pepaya gandul.

Adapun khasiat yang lain-nya pada daun pepaya ini, selain mengatasi demam berdarah, daun pepaya ini juga ampuh untuk mengatasi demam malaria, obat pencahar, penyakit cacing, merangsang sistem ekskresi empedu, dan melancarkan proses pencernaan. dalam penelitian kandungan papain pada daun pepaya mempunyai efek terapi dalam penderita pembengkakan organ hati, mata, kelamin, serta usus halus. daun pepaya juga mempunyai khasiat sebagai anti-kaogulan, antioksidan, serta mampu menyembuhkan luka dalam usus serta lambung.

4. Temu ireng
Temu ireng ini juga mampu digunakan buat mengatasi penyakit karena kerusakan sel-sel hati yang sering terjadi dalam penyakit pennyakit demam berdarah. selain itu temu ireng juga mempunyai khasiat yang lain-nya semisal buat mengatasi luka lambung, serta usus, batuk, penyakit asma, menambah nafsu makan, mengatasi terjadinya obesitas, rematik, serta jenis penyakit yang lain-nya.

5. Jambu biji
Jambu biji ini sama sekali halnya dengan meniran, jambu biji ini juga mempunyai kandungan flavonoid yang mampu meningkatkan kadar trombosit pada darah. pada daun jambu biji ini sangat terbukti mempunyai kandungan minyak astiri, tanin, serta minyak lemak. pada buahnya mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

Itulah cara mengobati demam berdarah secara alami, semoga bermanfaat dan semoga dapat membatu untuk mengatasi yang terkena penyakit demam berdarah.