Alergi Dingin Pada Anak? Cepat Atasi Dengan Cara Ini

Alergi terhadap dingin adalah kelainan yang terbilang sangat langka, sebab cuman mengenai 1 dari 100 orang. reaksi alergi ini pada umumnya berupa biduran kemerahan yang sangat gatal sesudah terpapar oleh udara maupun air yang dingin biasanya terpapar suhu dibawah 4 CC.

Alergi Dingin Pada Anak? Cepat Atasi Dengan Cara Ini

Gejala alergi yang timbul mampu bervariasi dari yang tadinya ringan sampai berat. reaksi berat bisa terjadi kalau seseorang tenggelam maupun berenang pada air yang sangat dingin yaitu, berupa penurunan tekanan darah, syok, pingsan, sampai dapat menyebabkan kematian.

Berikut ini merupakan fakta-fakta yang harus diketahui tentang alergi dingin:

Penyebab
Penyebab pasti saja dari alergi dingin yang belum diketahui. tetapi, para ahli berpendapat bahwa alergi tersebut mampu timbul sebab faktor genetik ataupun infeksi.

Infeksi disenyelir bisa "membangkitkan" sebuah alergi terhadap dingin seperti pneumonia. beberapa macam penyakit juga mampu mengakibatkan alergi ini contohnya kanker dan hipertensi. sementara itu, faktor genetik juga berperan pada sebagian kasus.

Biasanya anak kecil, dan para remaja, maupun dewasa begitu sering sekali mengalami semacam alergi ini. walaupun demikian, pada umumnya alergi ini akan cepat sembuh dengan sendirinya pada beberapa bulan sampai tahun.

Diagnosis
Kalau anda curiga pada anak mempunyai alregi dingin, coba anda tempelkan sebongkah es batu ke bagian atas kulitnya sekitar 5 menit. kalau timbul sebuah biduran kemerahan yang sangat gatal di tempat anda meletakan sebuah es batu, maka dia itu positif alergi dingin.

Pengobatan bersama pencegahan
Sampai kini masih belum ditemukan terapi yang bisa menyembuhkan alergi dingin ini. tetapi, obat anthistamin ini mampu membantu meredakan gejala. yang paling penting anda lakukan yaitu mencegah supaya alergi dingin pada anak enggak kambuh:
  • Berjaga-aga dengan membawa obat anthistamin kemanapun anak pergi
  • Kalau anak akan terpeper udara maupun air dingin, pastikan dia memakan obat anthistamin sebelumnya.
  • Pastikan supaya anak terlindung dari kedap udara dingin dengan menggunakan pakaian yang tebal dan juga hangat semisal syal, jaket, sarung tangan, topi, sepatu dan kaus kaki yang tertutup.
  • Jauhi memakan makanan maupun minuman yang dingin.
Mungkin hanya itu yang mampu kami berikan di kesempatan kali ini tentang Alergi dingin pada anak? cepat atasi dengan cara ini. Semoga yang kami jelaskan diatas tadi, bermanfaat untuk anda semua dan semoga dapat membantu anda yang sedang mengalami gejala alergi dingin tersebut.