Mungkinkah Anak Alergi Terhadap Air? Cepat Atasi Dengan Cara Ini

Alergi air merupakan suatu jenis alergi yang bisa muncul seseorang terpapar oleh air. gejala berupa biduran yang gatal serta rasa nyeri bisa muncul antara satu sampai lima belas menit sesudah terpapar air. reaksi alergi bisa terjadi tanpa memperhatikan suhu serta kandungan didalam air tersebut. karena jarangnya jenis alergi ini, sampai saat ini baru ditemukan 50 kasus diseluruh dunia. pada umumnya, alergi ini bisa muncul ketika seseorang memasuki masa remaja atau yang lebih dikenal dengan kata pubertas. sejauh ini alergi terhadap air, lebih banyak dialami oleh anak perempuan dibandingkan dengan anak laki-laki. nah bagi si kecil yang mengalami alergi air ini, maka silahkan simak penyebab, pencegahan, serta pengobatannya dibawah ini.

Mungkinkah Anak Alergi Terhadap Air? Cepat Atasi Dengan Cara Ini

Penyebab alergi air:
Reaksi alergi terhadap air bisa terjadi sesudah seseorang mandi, terkena air hujan, maupun berenang. pada orang yang mempunyai reaksi lebih berat, menangis, berkeringat, ataupun minum bisa menimbulkan reaksi. para ahli meneliti kalau intolerasi laktosa bisa menjadi faktor resiko. faktor genetik juga memegang peranan dalam hal ini.

Untuk pencegahan:
Anak yang mempunyai alergi pada air tidak diperbolehkan buat berenang. buat mandi-pun tidak bisa berlama-lama. mereka juga disarankan buat mengkonsumsi vegetarian buat mengurangi produksi kelenjar minyak yang terdapat dikulit.

Pengobatan alergi air:
Sampai sejauh ini belum ada pengobatan yang bisa menyembuhkan si anak dari alergi ini. tetapi terdapat beberapa obat yang dapat meredakan gejalanya semisal epinefrin, antihistamin oral, emolien, serta kortikosteroid topikal.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami bagikan mengenai alergi air. semoga bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih