Anda Semua Tidak Boleh Mencabut Bulu Hidung

Bulu hidung diciptakan bukan karena tidak adanya sebab. Justru bulu hidung memiliki berbagai fungsi yang bermanfaat untuk tubuh, sebab merupakan salah satu bagian dari sistem daya tahan tubuh yang alami. Pada saat kita bernapas, maka komponen yang terhisap misalnya seperti debu, racun, kuman, serta jenis polutan lainnya akan terjebak dibulu hidung itu. Dengan kata lain, bulu hidung bisa melindungi kita dari beberapa komponen berbahaya dari udara dengan cara membuat penyaringan antara saluran nafas dengan dunia luar.

Anda Semua Tidak Boleh Mencabut Bulu Hidung, anda harus menghentikan kebiasaan buruk anda mencabut bulu hidung

Secara mikroskopis, hidung mengandung 2 jenis bulu yaitu bulu halus yang dinamakan silia serta bulu kasar yang dapat dilihat dari luar menggunakan cermin/kaca. Terkadang memiliki bulu hidung yang kasar, panjang atau bahkan hingga keluar dari hidung anda hal yang secara kosmetik tidak bagus terlihat. Oleh sebab itu banyak diantara kita yang berupaya untuk menghilangkannya dengan cara mencabutnya.
Tetapi, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh kita mengenai tentang pencabutan bulu hidung itu. pada saat kita menarik bulu hidung secara paksa, maka otomatis akan mengakibatkan luka diarea bulu hidung yang tercabut itu. Luka tersebut akan mudah terjadi infeksi bakteri ataupun virus yang dapat berkoloni disana. Selain itu juga, sesudah berkoloni selanjutnya bakteri bisa dengan mudah sekali  masuk kedalam kepembuluh darah yang mengakibatkan infeksi pada area tubuh lain.

Oleh sebab itu, Jauhilah kebiasaan mencabut bulu hidung mulai dari sekarang. Selain bisa mengakibatkan infeksi, bulu hidung juga memiliki banyak kegunaan yang sangat bermanfaat untuk tubuh, terutama untuk menghindari saluran nafas kita dari komponen-komponen yang sangat berbahaya di udara luar. Mungkin hanya itu artikel yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini tentang Anda Semua Tidak Boleh Mencabut Bulu Hidung semoga bisa bermanfaat untuk kita semua serta anda semua juga bisa memahami makna dari artikel diatas.