Apakah Aman Ibu Hamil Melewati Alat Detektor?

Dengan maraknya angka kejahatan dan juga teror bom belakangan ini, sudah menjadi suatu keharusan supaya pusat perbelanjaan, hotel, dan juga bandara menyiapkan suatu alat detektor logam untuk mendeteksi senjata ataupun bom. Tetapi alat itu, mengakibatkan kekhawatiran kepada para ibu hamil. Apakah alat itu mengandung sinar X yang bisa membahayakan untuk janin? Sebab bagaimanapun juga, melalui sebuah alat detektor logam sering sekali tidak bisa dihindari. Berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan, hotel, bahkan berpergian dengan pesawat telah menjadi bagian dari kehidupan setiap hari masyarakat urban. Berikut ini adalah penjelasannya.

Apakah Aman Ibu Hamil Melewati Alat Detektor?, penjelasan untuk pertanyaan Apakah Aman Ibu Hamil Melewati Alat Detektor?

Terlepas dari semua ke khawatiran yang dirasakan, para ibu-ibu hamil bisa bernafas dengan lega. Alat detektor logam itu sudah dinyatakan aman oleh The Transportation Safety Administration atau biasa di panggil dengan singkatan TSA, di amerika serikat.
Alat detektor logam yang sering sekali kita jumpai ada 2 bentuk, yaitu berupa gerbang dan juga tongkat yang dipegang oleh petugas keamanan. alat detektor logam itu dianggap aman sebab tidak memakai radiasi sinar-X, mengasingkan gelombang elektromagnet frekuensi rendah yang aman untuk semua orang. Lagian, gelombang elektromagnet jenis tersebut juga dijumpai pada banyak alat elektronik disekeliling kita, misalnya seperti televisi, radio, hingga alat catok rambut.
Sementara itu juga, sinar-X dosis rendah dipakai oleh alat yang dipakai untuk memeriksa koper. Tetapi nyantai saja, alat tersebut tetap aman untuk janin dalam kandungan ibu. TSA mengatakan bahwa radiasi sinar-X yang dipakai oleh alat tersebut cuman sebesar 1/1.000 dari sinar-X yang biasa berada pada alat rontgen.

Dengan uraian ini diatas, sangat jelas sekali bahwa ibu hamil tidak perlu khawatir ataupun takut setiap kali akan melewati pemeriksaan dengan menggunakan alat detektor logam. Demikian artikel yang bisa saya bagikan kali ini tentang Apakah Aman Ibu Hamil Melewati Alat Detektor? semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.