Apakah Berbahaya Air Mineral Dalam Kemasan Botol Dengan Rasa Tertentu?

Tubuh kita memerlukan air untuk supaya kita tetap sehat. Tanpa air, tubuh kita tidak bisa mengerjakan fungsinya dengan baik. Tanpa air, manusia cuman bisa bertahan hidup beberapa hari saja. Pasalnya, tubuh manusia terdiri dari 55% hingga 75% air dari totalitas berat badannya. Untuk memenuhi keperluan tubuh akan air, Sebagian besar orang mengandalkan asupan dari air minum. Sesungguhnya keperluan tubuh akan air juga bisa dipenuhi melalui makanan-makanan yang mengandung banyak air, Namun, memang tidak bisa dipungkiri bahwa sumber asupan air utamanya untuk tubuh manusia yaitu air minum.
Ditengah-tengah kesibukkan orang-orang sehari-hari, air putih dalam kemasan botol menjadi salah satu teman yang sangat berguna serta praktis. Tetapi, gimana dengan pengaruh yang ditimbulkan dari kemasan botol tersebut terhadap kesehatan?
Badan Kesehatan Dunia, atau sering disebut juga World Health Organization (WHO) memberikan syarat bahwa air minum yang baik bagi kesehatan yaitu air minum yang bebas mikroorganisme (kuman), bebas dari bahan kimia yang berbahaya, serta bebas dari bahan radiologis berbahaya. Oleh sebab itu, air minum dalam kemasan botol yang aman untuk diminum juga perlu memenuhi kriteria itu.

Apakah Berbahaya Air Mineral Dalam Kemasan Botol Dengan Rasa Tertentu?, berikut adalah penjelasan untuk pertanyaan Apakah Berbahaya Air Mineral Dalam Kemasan Botol Dengan Rasa Tertentu?

Kemudian gimana dengan air mineral dalam kemasan botol yang mempunyai rasa manis?

Rasa manis dari air minum dalam kemasan botol bisa timbul sebab adanya kandungan mineral yang ada didalam air minum itu. Kandungan Mineral, misalnya seperti magnesium sulfat, kalium klorida, natrium bikarbonat, kalsium klorida yaitu beberapa jenis mineral yang biasanya ditambah kedalam air mineral  kemasan botol. Mineral-mineral inilah yang kemudian bisa memberikan sedikit rasa asin ataupun rasa manis.
Bahan-bahan tambahan yang dikasih tersebut biasanya berjumlah sangat sedikit dan juga tidak berbahaya untuk kesehatan kita semua, Selama dalam batas-batas yang dianjurkan. Terutama, mineral-mineral itu bisa memberikan manfaat kesehatan. misalnya seperti kalium yang bermanfaat bagi kesehatan otot serta  saluran pencernaa. Dan secara umum, kalsium, magnesium, serta natrium mempunyai peran yang sangat penting supaya tubuh bisa berfungsi dengan normal.

Natrium diperlukan untuk menjaga keseimbangan air dan juga garam. untuk menjaga keseimbangan air didalam tubuh kita, serta menjaga tekanan darah kita. Magnesium diperlukan untuk menjaga fungsi persyarafan serta otot dan berperan dalam pertahanan tubuh serta fungsi jantung ataupun tulang. Kalsium bermanfaat bagi menjaga kesehatan tulang dan juga gigi, persyarafan ataupun otot.
Selain itu juga, mineral-mineral itu juga secara alami terdapat didalam air dengan umum. Oleh sebab itu adanya tambahan mineral didalam air minum kemasan botol, selama masih dalam batas yang dianjurkan tidak akan berbahaya untuk kesehatan.
Tetapi, hal tersebut jangan sampai bikin kita menjadi tidak hati-hati dalam memperhatikan daftar kandungan bahan-bahan dalam air minum kemasan botol yang kita minum. Apabila terdapat kandungan gula maupun kandungan kalori dalam air minum dalam kemasan botol, maka rasa manis bisa berasal dari gula, bukan dari mineral.

Sesungguhnya kandungan gula pada air minum kemasan botol adalah salah satu hal yang sangat dikhawatirkan. sebab hal tersebut akan berakibat pada konsumsi gula yang akan menjadi tidak terkontrol. Di sisi lain juga, apabila kandungan natrium yang ada didalam air minum  kemasan botol yang kitaminum lebih dari kadar yang ditentukan juga merupakan suatu hal yang sangat dikhawatirkan.
Jadi, air minum didalam kemasan botol yang rasanya sedikit manis memang tidak membahayakan. Tetapi kita semua harus tetap berhati-hati dan lebih teliti ketika  membaca kandungan yang ada didalam daftar bahan pada label botol kemasan air minum dalam kemasan botol yang kita konsumsi. Mungkin hanya itu artikel yang saya bagikan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga menambah pengetahun anda tentang seputar dunia kesehatan.