Cara Merawat Kulit Wajah Pada Laki-laki

Kesehatan kulit tidak cuman diperlukan oleh perempuan saja. Tetapi laki-laki juga membutuhkan kulit yang sehat untuk menunjang penampilan fisik dan juga kesehatan dengan keseluruhan. Kulit laki-laki berbeda dengan kulit perempuan. kulit wajah laki-laki lebih tebal dan juga kurang sensitif terhadap produk wajah daripada kulit wajah perempuan. sebab laki-laki biasanya tidak menggunakan riasan, perawatan kulit laki-laki biasanya lebih gampang daripada perempuan. Tetapi demikian, kulit laki-laki mempunyai masalah lain yang diakibatkan oleh mencukur ataupun masalah kebersihan akibat kegiatan yang kasar ataupun kotor. Itulah alasan kenapa laki-laki memerlukan perawatan kulit khusus. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan laki-laki untuk mendapatkan kulit yang sehat:

Cara Merawat Kulit Wajah Pada Laki-laki, langkah merawat wajah pria

Cucilah wajah/muka dan juga tubuh setiap hari

Cucilah wajah/muka dengan pembersih wajah yang sesuai kurang lebih 2x sehari, pagi dan juga malam hari. Dalam kondisi tertentu misalnya seperti olahraga berat, kegiatan diluar ruangan, atau terpajan polusi, mencuci wajah dengan ekstra harus dikerjakan. Selain itu juga, mandilah minimal 1x sehari dan tidak boleh menggunakan handuk bersama orang lain untuk mencegah infeksi kulit.

Gunakanlah pelembap pada kulit

Sesudah mandi ataupun mencuci wajah, gunakanlah pelembap wajah/muka serta badan dengan pelembap yang sesuai dengan karakter kulit anda. Bagi kulit yang kering, pilihlah krim. Bagi kulit yang normal, gunakanlah losion. Selain itu, gunakanlah toner atau jel untuk kulit berminyak.

Lindungilah kulit dari paparan sinar matahari

Sinar ultraviolet bisa mengakibatkan berbagai masalah kulit. masalah yang bisa muncul mulai dari masalah ringan misalnya seperti warna kulit terlihat gelap dan juga berbintik hitam pada kulitnya, sampai dengan masalah serius misalnya seperti kanker kulit. Oleh sebab itu, menggunakan kacamata, topi, dan juga pakaian yang pantas sangat penting untuk kesehatan kulit. Pemakaian tabir surya dengan kekuatan minimal SPF-30 dibenarkan bila anda melakukan kegiatan diluar ruangan.

Gunakanlah produk untuk mencukur yang tepat dan juga benar

Untuk mencegah iritasi sesudah mencukur, laki-laki disarankan untuk membasahi jenggot ataupun kumis sebelum anda mencukur.

Pola makan yang benar dan baik
Vitamin C dan juga E adalah salah satu antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Minumlah air putih 8 gelas sehari untuk mencegah kurangnya cairan dalam tubuh, jadi kulit anda tidak terlihat kering.

Jauhi riasan

Tidak boleh menggunakan riasan, terkecuali sangat diperlukan untuk acara-acara tertentu. bila cara pembersihan tidak optimal, maka jerawat dan juga masalah lainnya bisa timbul.

Jauhi merokok

Merokok bisa memercepat proses penuaan kulit. Radikal bebas dan juga zat berbahaya lain dalam rokok akan mengakibatkan kulit nampak lebih kusam.

Kunjungilah dokter bila anda mempunyai masalah jerawat yang begitu mengganggu, iritasi yang terjadi pada kulit, serta infeksi jamur, ataupun masalah kulit lainnya. Periksakanlah keamanan produk wajah/muka sebelum memakainya. Pastikan produk itu sudah disertifikasi. Cobalah produk pada bagian tubuh lain terlebih dahulu, sebelum memakai pada wajah untuk memastikan tidak terjadinya reaksi iritasi pada wajah. Konsultasikan dengan dokter bila anda tidak yakin dengan sebuah produk kulit. Mungkin hanya itu artikel yang dapat saya bagikan tentang Cara Merawat Kulit Wajah Pada Laki-laki semoga bermanfaat bagi kita semua dan juga anda semua bisa mengambil makna dari artikel yang ada di atas tadi.