Ini Dia Jawaban Tentang Kenapa Cokelat Itu Bisa Membuat Orang Happy?

Cokelat merupakan salah satu cemilan yang sudah tradisi pada saat perayaan hari kasih sayang. rasanya kurang afdol jika merayakan hari kasih sayang jika tidak memberikan sebuah cokelat kepada pasangan kekasih.  Selain itu juga, untuk sebagian orang cokelat juga terkenal sebagai cemilan "pelarian" untuk menghilangkan rasa sedih, kebosanan, dan juga mengembalikan kembali semangat. sebab pada saat suasana hati kita sedang merasakan sedih cokelat dipercaya dapat mengurangi rasa sedih atau rasa depresi tersebut.  Kira-kira kenapa Iya cokelat bisa mempunyai peran sebanyak itu?

Ini Dia Jawaban Tentang Kenapa Cokelat Itu Bisa Membuat Orang Happy?, cokelat dipercaya membantu mengurangi depresi dan juga rasa sedih

Jawaban atas pertanyaan tersebut sudah dijawab dengan medis. Ternyata cokelat bisa bekerja mengubah mood seseorang secara instan tidak cuman melewati rasanya yang lezat, tetapi juga melewati pelepasan berbagai zat stimulan yang berpotensi mempengaruhi otak. Zat ini disebut dengan Feniletilamin (Phenylethylamine/PEA).

Senyawa PEA tersebut secara struktur hampir sama dengan amfetamin, sebuah zat psikoaktif yang sering disalah gunakan secara berlebihan sebagai stimulan. selain ditemukan terdapat pada cokelat, PEA juga ternyata terdapat pada kacang almon. Diotak manusia, PEA melepaskan endorfin, dopamin, dan juga serotonin, merupakan sebuah hormon yang memproduksi efek anti depresi dan menimbulkan efek rasa bahagia. Ketahuilah, bahwa PEA bahkan menjadi salah satu hipotesis utama dalam memahami ilmu biologis dari sebuah proses jatuh cinta (Marazziti dan Canale, di tahun 2004) walaupun perlu diteliti lebih lanjut lagi.

Didalam sebuah penelitian, cokelat bahkan disebutkan mempunyai kesamaan dengan beberapa obat yang dibutuhkan untuk menimbulkan rasa senang, sebab cokelat dikaitkan dengan munculnya rasa kecanduan euforia dalam waktu yang singkat dan juga perubahan mood.

Dengan adanya penjelasan diatas tadi, efek cokelat terlihat sangat meyakinkan sekali bukan? Tetapi anda harus memperhatikan juga tetap menkonsumsi cokelat secara wajar/cukup dan jangan berlebihan, dengan begitu anda bisa mengambil manfaat yang diberikan oleh cokelat. Mungkin cuman itu artikel yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini diatas semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga anda bisa mengambil manfaat dengan artikel yang saya bagikan ini.