Keluhan Depresi Pada Anak-anak Remaja Dan Juga Efek Buruknya

Anak remaja yang sedang menderita depresi bisa menimbulkan efek yang sangat merugikan pada kehidupan dirinya sendiri. Cara paling gampang untuk melindungi kehidupan anak-anak yang sedang depresi adalah mendeteksi dengan dini gejala depresi pada anak-anak, kemudian berikan penanganan supaya kehidupannya terselamatkan. Berikut ini adalah tanda-tanda apabila seorang anak menderita depresi:

Keluhan Depresi Pada Anak-anak Remaja Dan Juga Efek Buruknya, ciri-ciri ketika anak mengalami depresi

1. Uring-uringan atau mudah marah, ini adalah gejala yang paling umum dari orang yang depresi. Bahkan dalam beberapa masalah sering terjadi ledakan amarah.

2. Terasa sakit atau nyeri yang samar-samar, Jika seorang anak remaja merasakan sakit pada kepalanya, sakit perut, dan juga keluhan lain yang tidak terlihat secara fisik penyebabnya dan juga tidak menunjukkan masalah medis. Maka kemungkinan besar anak itu menderita depresi.

3. Peka terhadap kritik, orang yang sensitif terhadap kritikan kadang-kadang itu normal. akan tetapi jika seorang remaja terlalu marah pada saat dikritik, bisa jadi remaja itu sedang menderita depresi
.
4. Bergabung dengan kenalan baru, Apabila seorang remaja menjauhi teman-teman lamanya, kemudian keluarga, dan juga sahabat-sahabatnya dan lebih sering bergabung dengan komunitas yang baru dikenalnya, bisa jadi anak remaja itu sedang depresi.

Kenapa kita perlu segera membantu remaja yang sedang depresi? Sebab depresi pada anak remaja potensial membawa efek yang sangat buruk dalam kehidupannya bahkan bisa menghancurkan kehidupannya dan sangat susah untuk dipulihkannya kembali. Berikut ini merupakan salah satu akibat buruk remaja yang sedang depresi:

1. Bermasalah ketika disekolah, energi yang rendah mengakibatkan susah berkonsentrasi untuk menerima pelajaran, nilai yang rendah, tingkat kehadirannya buruk, dan tidak bisa mengerjakan tugas-tugas dari sekolah.

2. Perasaan rendah diri/merasa putus asa sangat dominan, mengalami gangguan makan, bahkan anoreksia.

3. Ketagihan main game computer dan juga surfing internet sebagai mekanisme pelarian.

4. Menyalahgunakan zat, misalnya seperti ketagihan alkohol, ataupun obat-obatan yang dilarang.

5. Sering sekali berprilaku ceroboh, misalnya seperti kurang berhati-hati dalam berkendara, ceroboh jika menyimpan benda-benda tidak pada tempat yang seharusnya. sehingga potensial mengakibatkan bencana.

6. Kekerasan menjadi sifat yang sering dalam kehidupannya setiap hari, muncul rasa kebencian kepada seseorang.

7. Melukai diri sendiri, mulai dari menarik rambut sendiri hingga menyayat nadi sendiri.

8. Dalam tingkat ekstrim, sering melontarkan komentar seputar tentang kematian dan timbul hasrat untuk melakukan bunuh diri. Oleh sebab itu, depresi harus dideteksi lebih dini supaya sianak remaja tersebut tidak tidak terlanjur menderita akibat buruknya.

Nah, maka dari itu kita semua harus membuat anak menjadi nyaman dan tidak merasa terpuruk kita sebagai orang tua harus bisa menjadi teman bagi anak-anak kita supaya anak kita tidak merasa depresi. Anda sebagai orang tua harus memperhatikan ciri-ciri yang ada diatas. Demikian artikel yang bisa saya bagikan tentang Keluhan Depresi Pada Anak-anak Remaja Dan Juga Efek Buruknya mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua dan juga kita bisa memahami arti dari artikel yang ada diatas.