Ternyata Pada Selembar Uang Ada Banyak Sekali Kuman

Kuman yang ada pada selembar uang adalah hal yang perlu kita perhatikan. Pasalnya, kuman tersebut bisa berpindah-pindah melewati media uang, dari satu tangan ketangan yang lainnya. Hal tersebut perlu diperhatikan dengan lebih sebab uang adalah salah satu benda yang sangat penting diseluruh dunia yang sering dan selalu mengalami perpindahan-perpindahan tangan, dari satu tangan ketangan yang lainnya, bahkan sampai berjuta-juta kali mengalami perpindahan.
Baik uang kertas ataupun uang koin, keduanya sama-sama merupakan benda yang menjadi sarana transmisi kuman yang sangat berbahaya, Tetapi hal tersebut seringkali tidak disadari oleh kita.
Dalam menggunakan transaksi uang yang dilakukan sehari-hari, maupun transaksi yang dilakukan ketika hari raya tiba, misalnya seperti ketika hari raya imlek atau idul fitri. merupakan salah satu hal yang perlu menjadi perhatian utama, khususnya pada anak-anak.

Ternyata Pada Selembar Uang Ada Banyak Sekali Kuman, cara agar terhindar dari kuman yang ada pada selembar uang

Uang adalah salah satu benda yang paling sering berpindah-pindah tangan. Hal tersebut membuat jumlah dan juga jenis kuman yang berbahaya yang menempel di permukaan uang kertas ataupun uang koin menjadi susah untuk dipetakan. Virus, bakteri, bahkan jamur pernah dilaporkan dan ditemukan dari permukaan uang kertas maupun uang koin.
Virus, Bakteri, ataupun jamur tersebut bisa ditransmisikan melewati kontak dari tangan ke tangan yang lain. Oleh sebab itu, walaupun anak-anak merasa begitu senang pada saat menerima amplop/angpao yang berisi uang, tetaplah agar untuk selalu mengingatkan anak anda semua untuk selalu memperhatikan kebersihan tangan.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 yang dimuat dijurnal Future Microbiolgy membuktikan bahwa pada uang kertas maupun uang koin, terdapat beberapa jenis bakteri dan juga virus yang bisa mencetuskan jenis penyakit tertentu, Antara lain sebagai berikut:
  • Bakteri Salmonella dan juga Eschericia coli yang bisa mengakibatkan diare.
  • Staphylococcus aureus yang bisa mengakibatkan infeksi pada mata.
  • Virus influenza dan Rhinovirus yang bisa mengakibatkan infeksi pada saluran pernapasan.
  • Virus Hepatitis A dan juga Rotavirus yang bisa mengakibatkan diare.
Oleh sebab itu, mencuci tangan sesudah memegang uang adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan guna menjauhi anak-anak dari berbagai masalah kesehatan, misalnya seperti penyakit mata, penyakit saluran pencernaan, dan juga penyakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh bakteri, virus, maupun jamur yang menempel pada uang.
Ayah serta Ibu perlu mengingatkan dengan terus menerus supaya anak-anak bisa sebisa mungkin menjauhi untuk memegang mata ataupun hidung. Dan juga memasukkan tangan kedalam mulut sesudah memegang uang. Hal tersebut dilakukan supaya anak bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit yang dimunculkan oleh bakteri, virus maupun jamur yang menempel pada uang yang anak itu pegang.

Selain itu juga, para orang tua tidak boleh lupa juga untuk memberikan contoh serta memastikan anak-anak mencuci tangan sesudah memegang uang, khususnya sebelum:
  • Makan dan juga minum.
  • Memegang mata.
  • Memegang hidung.
Kebersihan tangan sesudah memegang uang perlu mendapatkan perhatian yang lebih. Sebab, bila uang yang baru dipegang oleh anak yaitu uang yang sudah dipegang oleh 5 tangan yang berbeda sebelumnya. bisa kita bayangkan apabila dalam 1 tangan manusia terdapat sekitar 1 juta kuman ditangannya, berapa banyak jumlah dan juga jenis kuman yang bisa kita temukan diselembar permukaan uang? Jadi, Pastikanlah anak agar selalu mencuci tangannya sesudah ia memegang uang. Mungkin hanya itu artikel yang bisa saya bagikan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua serta bisa menambah pengetahuan kita tentang dunia kesehatan.