Ciri-Ciri Kanker Payudara Atau Gejala Awal Kanker Pada Payudara

Ciri-Ciri Kanker Payudara, Gejala Awal Kanker Pada Payudara
Cara penting untuk menjaga kesehatan payudara Anda adalah mengetahui bagaimana payudara Anda biasanya melihat dan merasa ada ke-anehan, dan tahu perubahan apa yang harus dicari.

Menemukan kanker payudara sedini mungkin memberi Anda kesempatan yang lebih baik pengobatan yang berhasil. Tapi mengetahui apa yang harus dicari bukan merupakan pengganti untuk skrining memogram dan tes lainnya, yang dapat membantu menemukan kanker payudara pada tahap awal, bahkan sebelum gejala muncul.

Berikut adalah beberapa gejala kanker payudara paling umum

Sebuah benjolan di payudara Anda
Sebuah benjolan atau massa di payudara adalah gejala yang paling umum dari kanker payudara. benjolan seperti sering menyakitkan, meskipun beberapa mungkin menyakitkan. Tidak semua benjolan adalah kanker, meskipun. Ada beberapa kondisi payudara jinak (seperti kista) yang juga dapat menyebabkan benjolan. Namun, itu penting untuk memeriksa ke dokter, setiap benjolan baru atau massa segera. Jika itu tidak berubah menjadi kanker, lebih cepat itu didiagnosis lebih baik.
Pembengkakan pada atau sekitar payudara Anda, tulang selangka, atau ketiak
Pembengkakan payudara dapat disebabkan oleh kanker payudara inflamasi, bentuk yang sangat agresif dari penyakit.

Bengkak atau benjolan di sekitar tulang selangka atau ketiak dapat disebabkan oleh kanker payudara yang telah menyebar ke kelenjar getah bening di daerah tersebut. Pembengkakan ini dapat terjadi bahkan sebelum Anda bisa merasakan benjolan di payudara Anda, jadi jika Anda memiliki gejala ini, pastikan anda periksa ke dokter.

Penebalan kulit atau kemerahan
Jika kulit payudara Anda mulai merasa seperti kulit jeruk atau mendapat merah, segera periksa ke dokter. Seringkali, ini disebabkan oleh mastitis, infeksi payudara umum di kalangan wanita yang sedang menyusui. Dokter mungkin meresepkan antibiotik untuk mengobati infeksi. Jika gejala tidak membaik setelah seminggu, meskipun, diperiksa lagi, karena gejala ini juga bisa disebabkan oleh kanker payudara inflamasi. bentuk kanker payudara dapat melihat banyak seperti infeksi payudara, dan karena tumbuh dengan cepat sangat penting untuk mendiagnosa itu sesegera mungkin.
kehangatan payudara dan gatal-gatal

Seperti penebalan kulit dan kemerahan, kehangatan payudara dan gatal mungkin gejala mastitis - atau kanker payudara inflamasi. Jika antibiotik tidak membantu.

Perubahan puting
Kanker payudara kadang-kadang dapat menyebabkan perubahan pada cara puting Anda terlihat. Jika puting Anda berubah ke dalam, atau kulit di mengental atau mendapat merah atau bersisik, diperiksa oleh dokter segera. Semua ini dapat menjadi gejala dari kanker payudara.
debit puting

Sebuah debit (selain susu) dari puting mungkin mengkhawatirkan, tetapi dalam banyak kasus hal itu disebabkan oleh cedera, infeksi, atau tumor jinak (bukan kanker). Kanker payudara adalah suatu kemungkinan, meskipun, terutama jika cairan berdarah, sehingga dokter perlu untuk check it out.


Rasa sakit pada payudara
Meskipun sebagian besar kanker payudara tidak menyebabkan rasa sakit pada payudara, beberapa. Lebih sering, wanita memiliki nyeri payudara atau ketidaknyamanan yang berhubungan dengan siklus menstruasi mereka. Jenis rasa sakit ini paling umum pada minggu atau lebih sebelum periode mereka, dan sering hilang setelah menstruasi dimulai. Beberapa kondisi payudara jinak lainnya, seperti mastitis, dapat menyebabkan rasa sakit yang lebih tiba-tiba. Dalam kasus ini rasa sakit tidak berhubungan dengan siklus menstruasi. Jika Anda memiliki nyeri payudara yang parah atau tetap ada dan tidak berhubungan dengan siklus menstruasi, Anda harus diperiksa oleh dokter Anda. Anda bisa memiliki kanker atau kondisi jinak yang perlu diobati.

Sekali lagi, sementara kondisi payudara jinak jauh lebih umum dari kanker payudara, penting untuk membiarkan tim perawatan kesehatan Anda tahu tentang setiap perubahan pada payudara Anda sehingga mereka dapat diperiksa segera. Atau anda coba mengobati kanker payudara dengan cara alami