Ada 6 Jenis Minyak Yang Alami Untuk Kecantikan

Perawatan kecantikan sekarang ini kian berkembang. Bila dulu yang umum dipakai yaitu serum dan juga krim perawatan wajah, sekarang orang-orang mulai mencoba memakai minyak alami. minyak yang alami adalah merupakan minyak yang diproduksi dari ekstrak tumbuh-tumbuhan yang mempunyai berbagai manfaat perawatan kulit. Beda minyaknya, beda juga manfaatnya. Berikut ini adalah salah satu contoh minyak yang alami yang bisa dipakai untuk merawat kecantikan anda.

Ada 6 Jenis Minyak Yang Alami Untuk Kecantikan, khasiat dari minyak untuk kecantikan

1. Tea Tree

Minyak Tea Tree mempunyai khasiat/manfaat untuk meredakan kemerahan atau peradangan yang diakibatkan oleh jerawat. Bahkan ada peneliti yang mengatakan bahwa minyak tersebut mempunyai kegunaan yang setara/sama dengan benzoil peroksida atau salah satu jenis kandungan obat jerawat.

2. Argan

minyak argan sangat kaya akan antioksidan polifenol yang berkhasiat untuk melawan penuaan dini. Selain itu juga, minyak tersebut juga mengandung asam lemak omega-3 yang bisa meningkatkan hasil kolagen dan juga bikin wajah menjadi lebih kenyal.

3. Marula

Minyak tersebut terbuat dari buah pohon marula yang asalnya dari Afrika Selatan. Minyak marula sangat kaya akan dengan asam lemak yang bisa melembapkan kulit kering. Walaupun minyak tersebut bisa melembapkan, Anda tidak usah khawatir sebab kulit anda menjadi berminyak dan juga mengkilap, sebab minyak marula cepat meresap.

4. Kamomil

Bunga yang umumnya dipakai sebagai teh tersebut juga bisa diekstrak menjadi minyak yang mempunyai efek anti peradangan dan juga antiseptik. Minyak kamomil bisa meredakan kemerahan, iritasi, dan juga infeksi.

5. Rosehip

Minyak tersebut kaya akan vitamin A yang bisa memperbarui sel kulit dan juga kolagen. Selain itu juga, minyak rosehip juga bisa meratakan warna kulit wajah dan juga mencegah terjadinya stretch mark. Sebab kandungan vitamin A yang sangat tinggi, minyak rosehip dipakai sebagai salah satu produk untuk mencegah jerawat dan juga penuaan dini.

6. Kelapa

Kelapa merupakan kaya akan vitamin E, protein, dan juga asam lemak esensial, minyak kelapa berkhasiat untuk melindungi dan juga melembapkan kulit kering. mulai dari wajah/muka, bibir, tubuh, sampai kutikula dan juga kulit yang kering. Selain itu juga, minyak kelapa juga bisa dipakai untuk meredakan iritasi akibat eksim kulit.

7. Rosemary

Minyak rosemary diketahui bisa melebatkan rambut. Sebuah penelitian mengatakan bahwa minyak tersebut bisa menolong mengatasi kebotakkan hormonal pada laki-laki jika dipakai selama 6 bulan dengan berturut-turut. Hasilnya juga tidak kalah dengan pengobatan dengan minoxidil 2% atau biasa disebut dengan obat yang biasa dipakai untuk mengatasi kebotakkan.

Nah, maka dari itu kita harus bisa menjaga agar tubuh kita tetap sehat, dan sebagian besar orang dari kita juga tidak mengetahui manfaat dari Minyak. Sekarang ini, minyak alami memang sedang banyak dicari. pasalnya, minyak alami dipercaya bisa menggantikan fungsi krim pelembap, terlebih untuk yang mempunyai kulit kering. Mungkin hanya itu artikel yang bisa saya bagikan tentang Ada 6 Jenis Minyak Yang Alami Untuk Kecantikan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.