Apakah Benar Buah Durian Bisa Meningkatkan Penyakit Libido?

Buah durian adalah buah yang sangat populer dan juga unik, terutama aroma dan juga rasanya yang begitu lezat. Sebagian masyarakat ada yang menyukainya, tetapi, ada pula yang sangat membenci buah durian ini. Buah yang sudah terkenal dengan sebutan raja dari semua buah-buahan tersebut asalnya dari Asia Tenggara.
Harus anda ketahui, buah durian yang mempunyai nama latin Durio zibethinus ini banyak dijumpai di negara Brunei, Malaysia, dan juga Indonesia.
Selain rasanya dan juga aromanya yang khas, durian juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Manfaat kesehatan tidak cuman diperoleh dari daging buah duriannya saja, melainkan pula dapat diperoleh dari kulit dan juga daunnya.
Tetapi, ada beberapa anggapan yang menyebutkan bahwa durian pula bisa mengakibatkan penyakit. Hal ini tidak sepenuhnya salah, Pasalnya, mengkonsumsi durian dengan berlebihan bisa mengakibatkan peningkatan tekanan darah tinggi dan juga kolestrol. Berikut ini adalah penjelasannya.

Apakah Benar Buah Durian Bisa Meningkatkan Penyakit Libido?, berikut ini adalah penjelasannya dari pertanyaan Apakah Benar Buah Durian Bisa Meningkatkan Penyakit Libido?

Di dalam buah durian ini terkandung banyak sekali vitamin dan juga mineral, misalnya seperti kalsium, zat besi, asam folat, vitamin B kompleks, vitamin C, serat, zink, dan berbagai komponen yang bermanfaat lainnya. Efek manfaat yang dapat anda rasakan, misalnya seperti meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar pergerakkan usus, kemudian menyegerakan penyembuhan luka, meredakan sakit kepala, menambah tenaga otot, menjaga kesehatan kulit, memperbaiki mood, serta memperbaiki kualitas tidur.

Ada sebuah anggapan yang menyebutkan bahwa durian bisa meningkatkan libido, apakah hal tersebut benar? Selama beberapa generasi, terdapat sebuah mitos yang menyebutkan bahwa durian memiliki manfaat terhadap maskulinitas laki-laki.

Ketika musim durian, banyak laki-laki yang memburu buah tersebut sebab buah tersebut dipercaya bisa meningkatkan panas tubuh dan dengan secara tidak langsung bisa meningkatkan libido.
Sangat penting untuk kita ketahui, sesungguhnya efek ini masih menjadi perdebatan sampai detik ini. Ada sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus yang dikerjakan di India membuktikan bahwa tikus jantan yang dalam 14 hari mengkonsumsi durian memiliki jumlah sperma yang lebih banyak. Selain itu juga, tikus ini juga memiliki mobilitas sperma yang lebih lincah dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi durian.

Tetapi, gimana dengan efeknya pada manusia? Hingga sekarang belum ada bukti ilmiah yang dapat menjelaskan hal ini.
Seorang ahli menyebutkan bahwa anggapan buah durian dapat meningkatkan libido cumanlah mitos belaka. Pasalnya, hal tersebut cuman berasal dari pembicaraan orang ke orang dari generasi ke generasi, dan belum ada penelitian yang membuktikan dengan ilmiah bahwa mengkonsumsi buah durian bisa meningkatkan libido seseorang.

Hal yang benar-benar terjadi adalah mengkonsumsi buah durian bisa meningkatkan panas tubuh seseorang, Namun beberapa orang mengaitkannya dengan peningkatan libido. Pada laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi, rasa panas yang diproduksi dari mengkonsumsi buah durian tersebut bisa meningkatkan kemampuan ereksinya dengan tidak langsung.

Pada dasarnya kita itu boleh-boleh saja mengkonsumsi buah durian tetapi dengan batasan yang dianjurkan, sebab jika kita mengkonsumsi buah durian secara berlebihan maka hal itu sangat tidak baik untuk tubuh kita, jadi, intinya adalah anda harus tetap membatasi mengkonsumsi durian meskipun anda memang sangat menyukainya. Demikian artikel yang bisa saya bagikan tentang Apakah Benar Buah Durian Bisa Meningkatkan Penyakit Libido? semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.