Apakah Harus Menunda Proses Persalinan Ketika Sedang Terjadi Gerhana Matahari?

Gerhana matahari adalah salah satu peristiwa tertutupnya matahari oleh bulan yang menyebabkan terhalangnya cahaya matahari untuk bisa sampai ke bumi. Gerhana matahari akan terjadi bila matahari, bumi, dan juga bulan terletak pada satu garis yang lurus. Peristiwa astronomi tersebut paling diminati oleh seluruh dunia sebab cuman terjadi pada waktu tertentu saja. Tetapi, di beberapa negara lain peristiwa gerhana matahari dianggap sangat berbahaya untuk ibu hamil, bahkan ada juga yang menunda proses kelahiran hingga gerhana matahari selesai.

Apakah Harus Menunda Proses Persalinan Ketika Sedang Terjadi Gerhana Matahari?, berikut ini adalah penjelasannya dari Apakah Harus Menunda Proses Persalinan Ketika Sedang Terjadi Gerhana Matahari?

Apakah hal tersebut benar faktanya atau cuman sebuah mitos belaka?

Tidak ada fakta secara medis menjelaskan bahwa melahirkan ketika gerhana matahari akan bikin ibu dan juga bayi mengalami kesusahan. Menunda proses persalinan yang sebenarnya terjadi tanpa ada hambatan justru akan membahayakan ibu dan juga bayi yang ada di dalam kandungan.
Berikut ini adalah hal yang akan terjadi bila kita menunda proses persalinan:
  • Mengalami kehabisan nafas sebab menahan rasa sakit ketika kontraksi semakin sering dan juga kuat intensitasnya. Semakin lama pula proses melahirkan ditunda, maka semakin habis pula pasokan oksigen ibu sebab nafas ibu menjadi tidak teratur.
  • Plasenta dapat berhenti berfungsi, jika plasenta tidak bekerja, pasokkan darah kepada janin dapat terhenti. penundaan pula bisa menyebabkan plasenta tertutup kalsium, sehingga bayi yang ada di dalam kandungan tidak mendapatkan cukup oksigen.
  • Bayi yang ada di dalam kandungan akan mengalami stres sehingga bikin air ketuban berubah warna menjadi kehijauan serta berresiko terjadi keracunan pada janinnya.
Sebab begitu banyaknya efek samping apabila anda semua menunda proses persalinan, maka alangkah baiknya kita memilih jalan yang tidak membahayakan janin dan juga ibunya dengan tidak menunda proses persalinan bila waktunya memang bertepatan dengan peristiwa terjadinya gerhana matahari. Demikian artikel yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan juga bisa menambah pengetahuan anda tentang seputar dunia kesehatan.