Manfaat Daun Sirsak Bagi Kecantikan Wajah

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kecantikan Wajah, khasiat daun sirsak untuk kesehatan wajah

Kecantikan memang salah satu hal yang sering diimpikan oleh semua orang. Terutama kaum perempuan. kecantikan tersebut menjadi penting sebab berkaitan dengan penampilan kita sehari-hari. Jikalau penampilan luar kita bagus, maka kita akan merasa lebih percaya diri lagi. Bermacam-macam cara yang dilakukan untuk mendapatkan kecantikan itu, mulai dari perawatan disalon dengan tarif yang mahal, mengkonsumsi obat-obatan ataupun vitamin yang berbahan kimia, sampai perawatan memakai bahan yang alami dan juga tradisional. Dari berbagai macam upaya untuk mendapatkan kecantikan itu, yang bisa dikatakan sebagai upaya paling aman yaitu dengan memakai bahan-bahan yang alami ataupun tradisional.

Ada berbagai macam tumbuhan diindonesia tersebut yang bisa dipakai untuk memperoleh kecantikan. salah satunya yaitu daun sirsak. Daun sirsak dari dulu memang merupakan salah satu tanaman yang dikenal bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan. Berbagai khasiat daun sirsak bisa kita rasakan oleh sebab kandungan yang ada didalamnya.

Kandungan Zat Dari Daun Sirsak

Seluruh tanaman yang bermanfaat tersebut yang berasal dari dalam kandungan yang terdapat didalam tanaman itu, termasuk daun sirsak. Berbagai macam zat kita jumpai dalam daun sirsak tersebut, berikut adalah diantaranya:
Acetogenis
Annocatalin
Gigantetronin
Annomuricin
Annihexocin
Acid
Annocatacin
Gentisic
Annonacin
Anonol
Muricapentocin
Caclourine
Linoleic acid
Daun sirsak adalah tanaman yang mempunyai banyak manfaat, baik untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan. Daun sirsak adalah bahan alami sehingga manfaatnya tak memberikan efek samping apapun yang membahayakan bagi kita. Tidak seperti hasil  kecantikan kimia, khasiat dieroleh dari daun sirsak tersebut tidak bikin seseorang menjadi ketergantungan, Sehingga aman untuk dipakai. Banyak khasiat dari daun sirsak untuk kecantikan yang terkandung didalamnya misalnya seperti berikut ini:

1. Bikin Tumbuh Menjadi Langsing

Manfaat pertama yang akan kita dapatkan dari daun sirsak tersebut yaitu manfaat bentuk badan tubuh yang menjadi langsing. Hal tersebut sebab daun sirsak tersebut sangat berkhasiat bagi melancarkan pencernaan sehingga bikin sistem pencernaan kita menjadi sehat, kita bisa membuang air besar dengan teratur, sehingga tidak ada timbunan lemak didalam tubuh serta tubuh akan nampak langsing dengan perut yang datar. Hal tersebut pasti saja akan bikin kita menjadi percaya diri, khususnya kaum perempuan.

Pemakaian:

Untuk memperoleh khasiat tersebut, kita bisa meminum air rebusan daun sirsak. Caranya, ambilah sekitar 10 lembar daun sirsak yang berwarna hijau, rebuslah kedalam 3 gelas air, diamkan sampai air cuman sisa 2 gelas, kemudian minumlah dengan teratur 2x sehari. Setelah itu rasakanlah sendiri khasiatnya.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu yang sering sekali mendekati kita dalam kehidupan kita setiap hari, terutama \kaum perempuan. Jerawat tersebut selalu bikin jengkel semua orang yang didekatinya. Tetapi tahukah anda bahwa ada bahan-bahan alami yang dipakai untuk menghilangkan jerawat tersebut? Bila anda alergi ataupun takut memakai obat-obatan ataupun bahan kimia untuk menumpas jerawat tersebut, alternatif bahan alami tersebut dapat anda coba. bahan alami tersebut yaitu daun sirsak.
Daun sirsak adalah salah satu tanaman yang dianggap memiliki manfaat untuk kecantikan, dan salah satunya yaitu manfaat untuk menghilangkan jerawat. Untuk menghasilkan manfaat tersebut, kita dapat memakai perawatan dari daun sirsak. Perawatan dari daun sirsak bisa dilakukan dengan cara memakai daun sirsak sebagai masker wajah.

Pemakaian:

Caranya, petiklah daun sirsak kurang lebih sekitar 6 lembar daun sirsak, lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, campurkanlah air mawar pada daun yang sudah ditumbuk ini dan pakailah sebagai masker. Pakailah dengan teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam merupakan suatu masalah yang sering timbul dikalangan perempuan. Bagaimanapun juga, flek hitam tersebut juga akan bikin penderitanya menjadi tidak percaya diri. Hal tersebut sebab flek hitam tersebut akan bikin penampilan kita menjadi kurang menarik, terutama untuk para kaum perempuan. Flek hitam tersebut misalnya seperti noda yang berada pada bagian wajah. Untuk menghilangkan flek hitam tersebut biasanya dengan memakai krim pencerah atau serum. Tetapi bila termasuk tipe orang yang tidak suka memakai bahan-bahan kimia, ada alternatif yang bisa anda coba. alternatif tersebut memakai bahan-bahan tradisional ataupun alami.

Salah satu alami yang bisa dipakai untuk menumpas keberadaan flek hitam pada wajah yaitu daun sirsak. Daun sirsak tersebut dikenal sebagai bahan-bahan yang alami yang memiliki manfaat untuk kecantikan. Untuk memperoleh manfaat untuk, kita dapat memakai perawatan dan juga daun sirsak. Perawatan dari daun sirsak bisa dikerjakan dengan cara memakai daun sirsak sebagai masker wajah.

Pemakaian:

Caranya, petiklah sekitar 6 lembar daun sirsak, lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu, campurkanlah air mawar pada daun yang sudah ditumbuk itu serta pakailah sebagai masker. Gunakanlah dengan rutin sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Menghilangkan Komedo

Salah satu masalah wajah dari serangkaian masalah adanya komedo. Komedo tersebut adalah benda-benda kecil yang terdapat dalam wajah/muka yang mengakibatkan wajah/muka menjadi kasar serta tidak halus apabila diraba, mengakibatkan wajah nampak serta berbintik. Komedo tersebut sifatnya tertanam diwajah, jikalau kita memencetnya maka komedo tersebut akan keluar dengan sendirinya. Terkadang komedo juga nampak dipermukaan kulit sebagai totol-totol putih sehingga akan menghalangi  pandangan wajah yang halus.

Komedo banyak sekali tersebar diarea sekitar hidung dan juga pinggir bibir. jikalau kita garuk maka akan menyebar dan nampak seperti sekumpulan noda putih. Komedo tersebut juga bikin penderitanya menjadi kurang percaya diri, terutama kaum perempuan. Ada cara yang alami untuk menghilangkan komedo tersebut, yaitu dengan memakai perawatan dari daun sirsak. Untuk memperoleh manfaat tersebut, kita dapat memakai perawatan dari daun sirsak. Perawatan dari daun sirsak bisa dikerjakan dengan cara memakai daun sirsak sebagai masker wajah.

Pemakaian:

Caranya, petiklah kurang lebih sekitar 6 lembar daun sirsak, lalu tumbuk sampai halus setelah itu campurkanlah air mawar pada daun yang sudah ditumbuk itudan pakailah sebagai masker. Pakai dengan teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

5. Mengencangkan Kulit Sehingga Nampak Awet Muda

Semua orang mendambakan penampilannya supaya terlihat awet muda. Tidak cuman perempuan saja, tetapi juga laki-laki. Untuk mengencangkan kulit biasanya kaum perempuan akan menjalankan perawatan disalon yang mahal dengan mandi susu ataupun spa dan sebagainya. Tetapi tahukah anda bahwa ada perawatan alami yang bisa bermanfaat mengencangkan kulit sehingga nampek awet muda?

Perawatan mahal tersebut bisa kita peroleh dai daun sirsak. Daun sirsak adalah bahan yang alami yang dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan. Serta manfaat itu salah satunya untuk mengencangkan kulit sehingga terlihat awet muda. Untuk memperoleh manfaat tersebut, kita dapat memakai daun sirsak sebagai perawatan.

Pemakaian:

Caranya, dengan meminum air rebusan daun sirsak dengan rutin dan juga teratur. Ambilah 8 sampai 10 lembar daun sirsak, rebuslah kedalam 3 gelas air sampai mendidih lalu diamkan sampai airnya cuman sisa 1 gelas. Setelah itu minumlah ramuan tersebut. Lakukan kurang lebih sebanyak 1 sampai 2 kali dalam waktu 1 minggu dengan rutin serta rasakan sendiri manfaatnya.

Inilah beberapa khasiat daun sirsak untuk kecantikan wajah yang akan didapatkan jikalau mengkonsumsi daun sirsak, baik sebagai masker ataupun dibuat ramuan khusus. Tetapi ada catatan untuk yang mengkonsumsi daun sirsak tersebut. Catatan tersebut ditujukan pada ibu hamil ataupun ibu yang sedang menyusui. Untuk ibu yang sedang hamil atau sedang menyusui, tidak disarankan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, hal tersebut sebab akan menimbulkan efek samping tertentu untuk kehamilan ataupun janin yang ada didalam kandungan maupun bayi yang sedang disusui. Selebihnya mengkonsumsi daun sirsak bisa dilakukan dengan rutin. Demikian artikel yang saya bagikan tentang manfaat daun sirsak kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.