5 Penyebab Sering Buang Air Kecil

5 Penyebab Sering Buang Air Kecil, 5 masalah sering buang air kecil

Buang air kecil atau berkemih adalah salah satu hal yang alamiah yang dilakukan semua orang sepanjang hidup. Tetapi buang air kecil yang terlalu berlebihan bila anda sedang berada dalam situasi yang tidak memungkinkan (misalnya seperti ketika macet ataupun meeting penting) pastinya benar-benar menyebalkan. Sering buang air kecil rupanya tidak selalu pertanda dari penyakit diabetes. jika anda pensaran ingin tahu penjelasannya serta penyebabnya langsung saja kita simak artikelnya berikut dibawah ini.

1. Anda Mempunyai Ukuran Kandung Kemih Yang Kecil

Setiap individu mempunyai ukuran tubuh yang berbeda-beda. Ada, yang tinggi, dan ada juga yang pendek. sama halnya dengan kandung kemih. Pada kebanyakan orang, kandung kemih bisa menampung 2 gelas cairan. Apabila anda sering buang air kecil. padahal anda minum cuman sedikit, dapat dikatakan hal tersebut tidak normal. anda dapat melatih, kandung kemih anda untuk menahan lebih banyak cairan (tetapi bukan berarti anda menahan buang air kecil). Sebab jika kandung kemih terisi penuh, maka ukuran kandung kemih bisa meregang.

2. Anda Mengalami Infeksi Saluran Kemih Atau Batu Ginjal

Infeksi serta batu ginjal yang ada disaluran kemih bisa mengiritasi kandung kemih serta bisa mengakibatkan anda sering sekali buang air kecil. Selain sering buang air kecil, batu disaluran kemih pun bisa memberikan keluhan lain misalnya seperti, sakit pinggang atau sakit ketika sedang buang air kecil. Sedangkan infeksi saluran kemih bisa mempunyai keluhan berupa sering buang air kecil yang tak lampias, sering buang air kecil serta nyeri ketika sdang buang air kecil.

3. Otot-Otot Dasar Panggul Anda Lemah

Apabila anda mempunyai Otot-Otot Dasar Panggul yang kuat, maka anda akan lebih gampang menahan urine. Hal tersebut sering sekali dialami oleh wanita hamil atau baru saja melahirkan. Kuncinya yaitu adalah latihan kegel. Latihan kegel bisa berguna untuk mengencangkan otot-otot dasar panggul, sehingga frekuensi buang air kecil anda pun menjadi lebih sedikit.

4. Mengkonsumsi Obat-Obatan Tertentu

Obat-obatan diuretik, misalnya seperti yang dikonsumsi oleh penderita darah tinggi, bisa mengakibatkan ginjal anda memperoduksi urine berlebih. Selain obat diuretik, obat yang biasa dikasih pada pasien gangguan cemas serta depresi juga sering kali memberikan efek samping yaitu berupa sering buang air kecil.

5. Mempunyai Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes melitus mempunyai 3 keluhan klasik, yaitu sering buang air kecil sering minum serta banyak makan. Kadar gula darah yang tinggi bisa membuat ginjal anda menghasilkan urine yang lebih banyak. Supaya mengetahui apakah anda menderita penyakit diabetes atau tidak menderita penyakit diabetes sama sekali, dibutuhkan pemeriksaan laboraturium untuk lebih jelas lagi hasilnya misalnya seperti pemeriksaan gula darah.

Nah, itulah penjelasan tentang artikel 5 Penyebab Sering Buang Air Kecil yang saya posting kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua