Sedia Payung Sebelum Hujan | Sedia Kartu BPJS Sebelum Sakit

Hari ini kita sehat, namun belum tentu besok masuk rumah sakit, betul tidak? ya!! betul dong... karena takdir tidak ada yang tahu semua itu adalah rahasia allah, oleh karena itu sebaiknya kita sedia payung sebelum hujan, jangan sampe sudah hujan baru cari payung.

Bersyukur kini pemerintah sudah menyediakan jaminan kesehatan untuk peserta-nya (BPJS), mari kita manfaatkan karena program jaminan kesehatan sangat penting bagi kita semua, maaf, saya bukan iklan atau reseller, namun ini menurut saya benar-benar program yang bagus, sehingga kita wajib mendukung dan mendaftar menjadi peserta BPJS , ingat!!! pengalaman saya jika sudah masuk ke rumah sakit, maka uang tidak ada harganya lagi, mending kalau sedia, kalau tidak bagaimana?

Sedia Payung Sebelum Hujan | Sedia Kartu BPJS Sebelum Sakit

Pemerintah sudah membentuk badan usaha yang memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat yang di kasih nama BPJS kesehatan, BPJS kesehatan sendiri merupakan bentuk tranformasi dari layanan sebelumnya yang di beri nama Askes, disini masyarakat akan mendapatkn keuntungan disaat mendaptar menjadi peserta BPJS kesehatan.

BPJS kesehatan akan memberikan beberapa keuntungan, BPJS kesehatan berusaha memberikan yang terbaik kepada semua peserta buat mendapatkan jaminan kesehatan, dengan catatan masing-masing peserta mengikuti prosedur atau aturan main yang berlaku dan yang perlu anda pahami.

Peserta BPJS agar bisa mengikuti aturan yang sudah di buat, mengikuti prosedur berobat, ikuti petunjuk-petunjuk faskes satu atau dokter terkait, adapun bila ada peserta BPJS kesehatan yang ternyata tidak mendapat tanggungan dari BPJS maka bisa di pelajari kenapa itu bisa terjadi, apakah anda tida mengikuti aturan, bila semua peserta disiplin akan peraturan  BPJS maka peserta itu sendiri yang akan mendapatkan keuntungan.

Kalau ternyata peserta masuh bingung dan belum mengerti maka dapat bertanya kepada petugas BPJS yang bertugas sebagai PIC di setiap faskes atau rumah sakit, PIC akan melayani tanya jawab administrasi BPJS kesehatan yang bisa membantu lancarnya program BPJS.

1. Semua Penyakit Ditanggung BPJS Kesehatan Kecuali Narkoba dan Hiv aids

Semua pelayanan kesehatan yang bersipat pengobatan terhadap peserta BPJS maka bisa ditanggung BPJS kesehatan, intinya bila itu masuk dalam indikasi medis yang sesuai prosedur KJN,(Permenkes nomor 28 tahun 2014) semua ditanggung kecuali yang disebutkan secara eksplisit tidak masuk pertanggungan seperti estetika,  infertilitas, alternatif, komflemeter dan sebagainya.

2. BPJS Kesehatan Menjamin Penyakit Yang Dikecualikan Banyak nya Asuransi Swasta

BPJS kesehatan masih tergolong baru bila dibandingkan dengan jaminan kesehatan (asuransi) pada umumnya,  sehingga mungkin masih banyak peraturan yang masih membuat peserta bingung, walau bagitu BPJS kesehatan merupakan premi termurah yang justru siap menanggung penyakit yang di kecualikan banyak asuransi yang pada umumnya misalnya kangker, penyakit hormonal, penyakit kongenital, hemodialisis dan penyakit jiwa dan yang lainnya.

3. BPJS kesehatan Akan Menanggung Tanpa Melihat Kondisi Yang Sebelumnya

BPJS kesehatan merupakan asuransi yang menerapkan sistem gotong royong, yang sehat membatu yang lemah, maka dari itu BPJS kesehatan akan membantu peserta BPJS yang sakit tanpa melihat kondisi yang sebelumnya dan tanpa batasan penyakit, BPJS juga membantu peserta yang menderita penyakit seumur hidup misalnya thalassemia, gagal ginjal kronis, kangker, jantung, dan penyakit lainya yang tidak ada di asurasi lain.

4. Preminya Sangat Murah

Premi BPJS kesehatan sangatlah murah bila anda membandingkan nya dengan yang lain, murah bukan berarti murahan dengan keuntungan yang bisa diberikan BPJS kesehatan kepada semua peserta, adapun iuran BPJS kesehatan adalah untuk klas 1 RP 80,000, klas 2 RP 51,000, dan untuk klas 3 RP25,500, anda sudah dapat dicover banyak penyakit, rawat inap, pembedahan, obat, melahirkan dan lainya, bahkan cuci darah pun bisa di tanggung BPJS kesehatan.

5.BPJS Kesehatan Berani Menjamin Seumur Hidup

Hanya dengan iuran peserta atau premi yang tak terlalu besar, masih bisa dibilang ringan, seluruh peserta BPJS kesehatan memiliki proteksi sampai seumur hidup. semua keuntungan tersebut menjadi hak untuk semua peserta, tentunya semua bisa di berikan bila semua peserta memenuhi kewajiban, kewajiban peserta adalah membayar iuran premi tepat waktu dan mengikuti aturan berobat yang sudah di tetapkn BPJS kesehatan, yaitu berobat ke paskes 1 terlebih dahulu ketika sakit, BPJS kesehatan akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk semua peserta BPJS kesehatan, memperbaiki dan membuat trobosan baru kedepannya buat memberikan kelancaran pada program gotong royong (yang sehat membantu yang sakit).