Manfaat Buah Alpukat - PENTING UNTUK DIKETAHUI

Manfaat buah alpukat - Buah alpukat yang saat ini tumbuh subur di wilayah indonesia, kini kita dapat menikmati dengan rasa yang lembut dan segar, buah alpukat ini sebenarnya berasal dari meksiko dan juga amerika tengah, nama latin dari buah alpukat adalah persea americana.

Buah alpukat dengan tekstur yang lembut dan warna yang menarik, hujau kecoklatan, membuat lidah ingin cepat mengunyah, apalagi jika buah alpukat dipadukan dengan susu, gula merah dan sirup, hm! enak banget, selain enak rasanya, buah alpukat ini kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan, avokad ini memliki 11 vitamin, memiliki 14 mineral dan kaya akan protein, tidak hanya itu buah alpukat banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan alami, itulah yang akan kita bahas dalam kesempatan ini, yaitu Manfaat buah alpukat :

manfaat alpukat, manfaat buah alpukat, manfaat pokat, manfaat vokad, buah alpukat

1. Manfaat buah alpukat untuk menghilangkan bekas jerawat:

Buah alpukat yang mengandung biotin n vitamin B7, 2 sampai 6 mikrogram biotin yang terdapat dalam daging buah alpukat dan jumlah yang cukup banyak sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari, jangan sampe tubuh kita kekurangan vitamin b7, kenapa? karena jika kurang vitamin B7 akan cepat meruam merah, kering, terkadang bersisik.
Nah! untuk anda yang suka banget mengkonsumsi buah alpukat ini, namun saat ini wajah banyak bekas jerawat, sebaiknya buah alpukat dijadikan masker alami sebagai obat pemudar bekas jerawat, caranya mudah kok:
Ambil 2buah daging alpukat segar, haluskan menggunakan sendok, campur yogurt dan madu, jika sudah diaduk rata, segera oleskan secara merata ke seluruh wajah, lalu biarkan sekitar 15 menit, setelah itu cuci dengan air hangat, rasakan wajah akan lembab dan jika rutin, bekas jerawat akan pudar. (bagi anda yang tidak mau ribet membuat masker, maka gunakanlah cream been pink penghilang flek yg sudah BPOM)

2. Manfaat alpukat dapat mengurangi risiko terjadinya kanker

Bagi anda yang mempunyai kadar asam folat dibwah tingkat yang ideal, kemungkinan besar akan terserang kanker payudara, senyawa yang terdapat dalam buah alpukat adalah karotenoid, inilah senyawa antioksidan yang dapat dijadikan sebagai anti kanker, oleh karena itu, yuk biasakan mengkonsumsi buah alpukat karena manfaat alpukat yang luarbiasa ini, jenis kanker yang dapat dicegah dengan buah alpukat antara lain adalah, kanker mulut, prostat, lambung dan payudara.

3. Manfaat buah alpukat untuk mengurangi stres

Folat dapat mengatasi risiko terserang depresi, kandungan folat dapat mencegah lebihnya homosistein yang ada dalam tubuh, manfaat alpukat lain,  dapat mencegah terblokirnya darah dan juga nutrisi yang akan menuju ke otak, Apabila homosistein dinilai sangat berlebihan, produksi hormon serotonin, dopamin, dan norepineprin maka akan terganggu juga. paktanya, semua hormon tersebut adalah penting untuk pengaturan suasana hati, nafsu makan dan juga pola tidur.

4. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan jantung

Vitamin B6 dan asam folat yang terdapat dalam buah alpukat, dapat menyeimbangkan kadar homocysteine, yang artinya buah alpukat dapat menyehatkan jantung dengan dosis yang tidak berlebihan, manfaat alpukat mengandung vitamin E dan juga Glutathione dan juga lemak tak jenuh tunggal sehingga buah alpukat bagus untuk kesehatan tubuh.

5. Manfaat buah alpukat untuk ibu hamil

A. Dapat Mencegah Anemia
Sebagian dari ibu hamil bisa terjadi kekurangan zat besi lalu terkadang pingsan dan pusing itu berarti ibu hamil mengalami anemia. agar hal tersebut tidak terjadi, mengonsumsi alpukat tidak berlebihan akan dapat memenuhi kebutuhan zat besi dari dalam tubuh.
B. Mengatasi dan Mencegah Kram
Lagi-lagi Ibu hamil sering kram di bagian kaki dan dibagian tangan, hal ini dianggap wajar, namun kalau semua ini dapat dicegah, bagusnya lakukanlah pencegahan, yaitu dengan mengonsumsi buah alpukat, kandungan Potasium dalam alpukat akan membantu ibu hamil mengobati rasa kram dan mencegah terjadinya kram. 
C. Melindungi Penglihatan Ibu Hamil
Manfaat alpukat memberikan perlindungan untuk penglihatan pada ibu hamil. Kekurangan nya lituein pada ibu yang sedang hamil biasanya dapat menjadikan resiko katarak, makanya dengan rutin mengonsumsi buah alpukat, lituein ini akan meningkat sehingga gangguan penglihatan pada ibu hamil dapat dicegah. 
6. Manfaat buah alpukat untuk diet

Makna diet menurut harfiah adalah mengatur pola makan supaya mendapatkan BB yang ideal. disaat sedang melakukan diet, menambahkan konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sangat direkomendasikan supaya tubuh tetap segar dan ternutrisi dengan baik. inilah salah-satu jenis buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi selama melakukan program diet ialah buah alpukat.  Berikut penjelasan manfaat buah alpukat untuk diet:

A.  Alpukat Sbg Pengganti Cemilan
Peneliti membuktikan, bila setengah daging buah alpukat yg dimakan sebagai makan siang anda, terbukti mengenyangkan lebih lama, hasil studi yang dilakukan, ditemukan bahwasannya subjek penelitian orang yg mengonsumsi 1/2 daging buah alpukat disaat makan siang, akan merasakan penurunan inginan ngemil terus menerus hingga empat puluh persen selama 3jm setelah makan siang. oleh karena itu, buah alpukat untuk diet, sangat efektif untuk dikonsumsi selagi menjalankan program diet.
B.  Kaya Akan Serat
Manfaat alpukat memberikan banyak serat. perlu dipahami bahwa serat dalam buah alpukat dapat menjaga dibagian saluran pencernaan, sehingga BAB akan menjadi lancar tanpa hambatan disaat sedang melakukan diet, dengan demikian, berat badan pun perlahan akan turun.
C.  Terdapat Lemak Sehat
Alpukat dinyatakan buah yg aman dikonsumsi disaat diet. walaupun reputasi mengatakan bahwa lemak yang terdapat dalam alpukat jumlahnya banyak, tapi lemak tersebut adalah baik bagi kesehatan tubuh. Penelitian juga sudah memaparkan bahwa lemak yang terdapat dari dalam alpukat justru penting disaat diet.
7. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan rambut

Menurut peneliti, buah alpukat sudah teruji dapat menyehatkan rambut dan juga mepunyai manfaat yang besar untuk rambut yang kurang sehat dan tipis, Seperti hal-nya dikutip dari Boldsky, berikut ini manfaat buah alpukat untuk rambut:

A. Menumbuhkan rambut
Kaya akan nutrisi yang penting untuk vitamin, buah alpukat secara efektif dapat menumbuhkan rambut, selain itu, buah Alpukat dapat merangsang pertumbuhan akar rambut, dan memperkuat folikel pada rambut.
B. Dapat melembabkan rambut
Punya rambut yang kering dan kurang sehat adalah perihal yang umum dan wajar, Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya anda dapat menggunakan alpukat bgi rambut Anda, agar tetap segar, lembab dan terhidrasi. 
C. Dapat Mencegah Ketombe
Inilah salah satu manfaat alpukat yang terbaik untuk rambut, Agen antibakteri dalam daging alpukat bisa mencegah pecahnya ketombe sekaligus mencegah kulit kepala dari kekeringan bahkan bersisik. 
D. Cara membuat masker alpukat untuk rambut
Haluskan 1/2 buah alpukat, apabila rambut anda panjang, maka memerlukan 1 buah alpukat.
Tuangkan 1/2 gelas minyak zaitun, 1/4 gelas minyak almond, aduk hingga semua bahan halus dan tercampur sempurna.
Basahi rambut, lalu usapkan masker alpukat ini dari kulit kepala sampe ke ujung rambut, diamkan selama 20menit, lalu bilas dengan shampoo dan conditioner, disarankan menggunakan [shampoo caviar dan conditioner] Rasakan rambut sehat dan bikin PD.