Jaga Kesehatan Dimulai Dari Pola Makan Yang Baik

ALEXANDRA JAMIESON - Salah satu manfaat terbesar menenangkan tubuh dengan berhenti sejenak saat nafsu-keinginan muncul, atau dengan mengambil pilihan baru alih-alih bertindak menurut kebiasaan, atau dengan detoks dan memberi tubuh kesempatan untuk sembuh serta menyeimbangkan diri, adalah kita mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan dari kegelisahan di dekat makanan.

Kita bisa mengambil napas dalam-dalam dan mengambil jarak dari semua itu-nafsu-keinginan, makan berlebih, rasa bersalah, rasa malu, mabuk gula, pesta karbohidrat-dan rileks saja. Lalu, saat kita siap, kita dapat menyikapi makanan dengan kesadaran yang tenang dan ingin tahu.

Untuk melakukan ini, kita harus belajar memercayai diri kita sendiri di dekat makanan. Maksud saya, benar-benar memercayai diri kita sendiri dan yakin bahwa kita mengendalikan hubungan kita dengan makanan-dan bukan sebaliknya. Untuk melakukan ini, kita harus keluar jauh-jauh dari kepala
dan otak jalang kita dan membiarkan tubuh mengambil alih.

Tubuh kita bijaksana dan dapat menyembuhkan diri dengan luar biasa-jika kita mengizinkannya. Untuk tetap kuat, regeneratif, dan berfungsi optimal, kita perlu memberi tubuh jenis makanan yang tepat.


Jaga Kesehatan Dimulai Dari Pola Makan Yang Baik

Biarkan tubuhmu yang memimpin

Sebelumnya di artikel ini, saya berbicara banyak tentang betapa eratnya hubungan pikiran dan tubuh, dan kita bisa memelihara atau mencemari tubuh maupun otak dengan makanan. Saat tidak makan untuk keseimbangan dan ketenangan, kita menguatkan kembali lingkaran kebiasaan negatif yang membelenggu dengan ketergantungan pada pola makan yang tidak sehat. Anda sekarang tahu ketika menyingkirkan makanan yang mengganggu dari diet, Anda akan menenangkan tubuh, yang selanjutnya menenangkan pikiran. 

Dari titik keseimbangan ini, pikiran bebas untuk rileks dan mengambil jarak serta-jika kita mengizinkan-tubuh bisa mengambil alih dan menuntun kita menuju makanan yang benar-benar diinginkan dan didambakan.

Penting sekali menekankan poin ini: tubuh kita dirancang untuk berjalan dengan efisien dan lancar dari posisi keseimbangan. Satu-satunya tugas kita adalah berhenti menghalangi tubuh sehingga ia bisa bergerak menuju sehat. Caranya adalah dengan mendengarkan keinginan tubuh akan jenis makanan yang tepat.

Untuk membantu klien saya memahami hal ini, saya memin
ta mereka membayangkan seekor hewan liar yang kuat dan ba gaimana hewan itu makan. Entah Anda membayangkan seekor beruang berjalan ke sungai deras untuk menangkap salmon. atau seekor burung mengumpulkan biji bunga matahari di akhir musim panas, makhluk ini-apa pun spesiesnya-secara alami tertarik pada makanan yang akan membuat ia merasa paling utuh dan sehat. Beruang itu tidak menunggu pakar "beruang” keluar dari hutan dan menunjukkan ikan mana yang mengandung omega-3 lebih banyak, dan burung tidak menunggu ibunya memberi tahu biji mana yang paling sedikit mengandung karbohidrat. Setiap individu, setiap jiwa, tahu persis apa yang ia butuhkan-jika mau rileks dan memercayai dirinya sendiri.Ini sama bagi kita, manusia.

Untuk menemukan jalan kembali kepada makanan, kita harus mau menjadi utuh serta hidup jujur dan sepenuh hati. Untuk melakukannya, kita harus memercayai diri kita sendiri, tubuh dan jiwa. Kita harus percaya bahwa tubuh tahu apa yang ia butuhkan-dan ia akan berbagi pengetahuan ini dengan kita jika kita memberikan ruang serta ketenangan yang dibutuhkan tubuh untuk mencari tahu.

Belajar memercayai diri sendiri membutuhkan waktu dan kesabaran serta sesuatu yang disebut "pikiran pemula” dalam agama Buddha, yang bagi saya berarti kesediaan untuk tidak menghakimi, tetapi memulai lagi dari awal. jika Anda memakan sesuatu yang tidak cocok atau tidak membuat Anda merasa enak, itu tak mengapa. 

Mengetahui makanan yang tidak cocok untuk tubuh Anda adalah informasi yang penting untuk dimiliki! Sama sekali tidak ada salah di sini. Selain itu, tidak ada daftar makanan, pantangan, makanan terlarang. kalori yang perlu dihitung, atau porsi yang perlu diukur-sama sekali tidak ada yang seperti itu. Hanya ada Anda, tubuh Anda yang sangat bijak, dan hasrat Anda untuk merasa enak serta percaya diri di dalam tubuh Anda. Sederhana saja. NEXT => Mengapa Kita Perlu Makan YG Baik?