Makanan Tidak Dapat Menggantikan Hubungan

ALEXANDRA JAMIESON - Kita banyak mendengar tentang "makanan penghibur" dan kita tahu miliaran dolar diraup oleh perusahaan yang merekayasa barang itu. Namun sesungguhnya, makanan tidak dapat memberi kita penghiburan yang benar-benar kita dambakan. Makanan hanya bisa memberikan stres pada tubuh kita atau menenangkannya dengan menyediakan nutrisi dan energi. Makanan juga tidak bisa menyediakan dukungan emosional; hanya manusia yang dapat melakukannya.
Fakta di atas penting sekali untuk kita ingat. Karena lapar jenis ini adalah nafsu-keinginan yang dapat dialami oleh kita semua, apa pun status hubungan kita saat ini. Lapar akan cinta atau teman hanyalah satu lagi bagian lembut jiwa manusia yang sering diganggu si otak jalang, dan ini akan menambah kegelisahan kita mengenai makanan.

Makanan Tidak Dapat Menggantikan Hubungan

Kita harus mengenali kapan kita mengalami pergolakan emosi yang tidak nyaman. Lalu, karena tidak keliru mengenali perasaan yang kompleks ini sebagai rasa lapar ragawi, kita bisa mengambil pilihan makanan yang lebih baik. Membangun kesadaran ini memungkinkan kita berhenti, biarpun singkat, setiap kali dipicu untuk bereaksi terhadap suatu perasaan dengan makan. Kemudian kita bisa mengambil tindakan yang lebih memuaskan nafsu-keinginan ini, misalnya menelepon sahabat, berjalan-jalan, atau menghabiskan malam di balik selimut bersama seorang kekasih.

Penting untuk diingat bahwa makan ketika kita terjebak dalam kegelisahan atau stres tidak akan membantu tubuh mencapai ketenangan. Memang, makanan bisa membuat mati rasa, tetapi kedamaian khusyuk yang kita dambakan tidak ditemukan dl dasar kotak es krim. Saat perasaan kita seperti listrik tegangan tinggi, menjauhi makanan (terutama alkohol atau Enam Racun) dan menyibukkan diri dengan sesuatu yang asyik juga menyenangkan dapat memberi hati kita waktu untuk memproses serta melepaskan perasaan itu. jika kita cepat-cepat mematikan rasa dengan makanan, perasaan kita akan korsleting dan kita jatuh ke dalam lingkaran setan nafsukeinginan yang tidak sehat.

Untuk memutus lingkaran ini, kita harus sungguh-sungguh mencerna perasaan kita dan menerima apa yang kita temukan. Anda harus menghindari toko bahan makanan, mini market di SPBU, dan terutama gerai makanan cepat saji ketika perasaan Anda tak dapat dibendung. Alih-alih, luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan diri Anda. Letakkan tangan di perut, pejamkan mata, tarik napas dalam, dan bertanyalah dalam hati: Apa yang sebenarnya aku butuhkan untuk merasa seperti yang aku inginkan? Apa yang sesungguhnya diminta tubuhku yang tahu? Hanya dengan mengajukan pertanyaan ini-pertanyaan utama mengenai perawatan diri-Anda akan semakin menyembuhkan hubungan Anda dengan makanan, tanpa satu suap sekali pun.

Inilah area di mana detoks bisa menjadi alat yang hebat. ' Ketika secara sadar mengeluarkan makanan tertentu dari diet, kita membuka ruang di dalam diri bagi perubahan. Saya menggunakan detoks sepanjang waktu dengan cara yang sa. ngat lembut dan ramah. Ini mungkin sesuatu yang sederhana seperti memutuskan untuk tidak mengonsumsi alkohol satu bulan, daging merah satu minggu, atau cokelat satu hari. Hal yang diberikan pilihan ini kepada saya adalah sensasi ketegaran yang nyaman. Slnyal bahwa saya sudah merawat diri baikbaik dengan terus-menerus menyadari apa yang dirasakan tubuh saya. Detoks seperti gelembung di waterpas tukang kayu: ini cara menjaga tubuh selalu membersihkan diri sehingga kita dapat selalu mencapai keseimbangan.